oleh

Pasangan Serfasius Manek-Pius Bria Siap Deklarasi, Wujudkan Belu Berdaya Saing

Atambua, RNC – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Serfasius Serbaya Manek, SE.,SH.,M.H.,CTL dan Pius Agustinus Bria, SE resmi didukung PDI Perjuangan dan Partai Hanura. Mengantongi 6 kursi, pasangan ini segera menggelar deklarasi.

Dilansir dari theeast.co.id, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) DPD PDIP NTT, Chen Abubakar, Senin (8/7/2024) menjelaskan DPP PDIP telah memberikan surat tugas kepada pasangan Serfasius Serbaya Manek dan Pius Agustinus Bria untuk maju di Pilkada 2024.

“Pasangan calon sudah kita berikan surat tugas sejak minggu lalu atas nama Pak Serfasius Serbaya Manek sebagai calon Bupati Belu dan Pius Agustinus Bria sebagai calon Wakil Bupati Belu. Isi surat tugas adalah segera komunikasi di struktural (partai) dan mencari koalisi partai politik,” kata Chen.

Ia menerangkan pasangan ini sudah memenuhi syarat dukungan minimal, yakni Partai Hanura ada 2 kursi dan PDIP 4 kursi. “Pasangan ini sudah memenuhi syarat. Itu memang pasangan calon final,” tegas Chen.

Chen juga mengatakan setelah memberikan surat tugas, pasangan ini dipercayakan untuk menggalang koalisi, sehingga tak menutup kemungkinan masih ada dukungan dari partai lain.

“Kita kasih kepercayaan untuk pasangan calon mencari koalisi. Kita akan membantu semua komunikasi dengan partai yang akan menjadi koalisi,” ujarnya.

Chen juga menyampaikan pasangan Serfasius Serbaya Manek dan Pius Agustinus Bria diminta untuk turun ke tengah masyarakat Kabupaten Belu untuk mensosialisasikan diri. “Juga lakukan konsolidasi dengan struktur partai yang ada untuk terus berproses,” kata Chen.

Sementara itu, calon Bupati Belu, Serfasius Serbaya Manek menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Hanura dan Ketua Umum DPP PDIP serta seluruh struktur Partai Hanura dan PDIP yang sudah memberikan kepercayaan kepada mereka untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belu periode 2024-2029.

Baca Juga:  Pilkada Kota Kupang, Hanura Evaluasi Kembali Rekomendasi untuk Kandidat yang Mendaftar

Praktisi hukum ini menyatakan dalam waktu dekat ia bersama pasangannya Pius Agustinus Bria segera lakukan deklarasi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belu.

Soal dukungan partai, menurutnya, selain PDIP dan Hanura, ia Bersama pasangan wakilya masih terus berkomunikasi dengan beberapa partai politik untuk mengajak mereka berkoalisi di Pilkada Belu 2024.

“Komunikasi terus kita lakukan untuk menggalang koalisi untuk membangun Kabupaten Belu,” ungkap pria kelahiran Atambua, 22 Juni 1972 ini.

Serfas menyatakan bersama pasangan wakilnya berkomitmen membangun “Belu yang Berdaya Saing”. Komitmen ini nantinya dijabarkan dalam visi-misi pasangan calon untuk mewujudkan perubahan bagi masyarakat Belu lima tahun ke depan. (*/rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *