oleh

Paus Fransiskus Ajak Umat Kristen Panjatkan Doa Bapa Kami untuk Hadapi Corona

Roma, RNC – Paus Fransiskus meminta seluruh umat Kristen di dunia untuk untuk menghadapi pandemi virus corona dengan “kesatuan doa, belas kasih dan kelembutan”.

“Di masa-masa sulit ini, selagi umat manusia gemetar karena ancaman pandemi, saya ingin mengusulkan kepada semua umat Kristen agar bersama-sama kita mengangkat suara kita ke surga,” kata Paus Fransiskus seperti diberitakan Vatican News, Rabu (25/3/2020).

Paus Fransiskus secara khusus mengajak komunitas Kristen dan para pemimpin gereja-gereja Kristen untuk bersama-sama memanjatkan “Doa Bapa Kami” pada Rabu (25/3) siang waktu Roma.

Paus juga mengumumkan bahwa pada 27 Maret mendatang, dirinya akan memimpin acara doa dan Sakramen Kudus di depan Basilika Santo Petrus pada pukul 18.00 waktu Roma.

Doa Bapa Kami merupakan doa yang diajarkan oleh Yesus Kristus kepada murid-murid-Nya.

Sejauh ini, lebih dari 417 ribu orang di dunia telah terinfeksi virus mematikan, coronavirus. Menurut laporan Universitas John Hopkins, jumlah korban jiwa akibat virus ini di seluruh dunia telah mencapai lebih dari 18 ribu orang.

Dengan setidaknya 200.009 kasus, termasuk 10.732 kematian, Eropa menjadi benua yang paling parah dilanda pandemi virus corona. Eropa mengalahkan Asia dengan 98.748 kasus dan 3.570 kematian. Wabah corona ini pertama kali muncul di Wuhan, China pada Desember tahun lalu. (ita/ita/detik.com/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed