oleh

PDAM dan Polres Kupang Kota Tanam 500 Pohon di SPAM Kali Dendeng

Kupang, RNC – Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh ada 22 Maret, seluruh karyawan PDAM Kota Kupang bersama 100 personel Polres Kupang Kota menanam anakan di area SPAM Kali Dendeng. Penanaman dilakukan Selasa (21/3/2023) lalu.

iklan polres
Advertisement

Direktur PDAM Kota Kupang, Daniel Fredrik Maro kepada awak media mengatakan selain para karyawan PDAM, ikut berpartisipasi 100 personil Polres Kupang Kota. Sebanyak 500 anakan yang ditanam di area SPAM Kali Dendeng. Rinciannya, 250 anakan trembesi dan 250 lainnya adalah ketapang kencana.

“Ini dalam rangka Hari Air Sedunia. Kita sebagai operator yang ditunjuk pemerintah untuk melayani masyarakat melalui air bersih, bagaimana kita mengelola air ini agar tetap berkelanjutan, salah satu upaya adalah penghijauan,” kata Daniel.

Ia menambahkan, sebagai operator tidak hanya mengelola air, tapi harus ada upaya untuk mengembalikan air ke dalam tanah melalui penghijauan. “Karena air ini sangat esensial dan tidak bisa digantikan oleh apapun juga,” kata Daniel.

Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan untuk mempertahankan air bersih maka harus dilakukan penghijauan. Oleh karena itu, pihaknya siap membantu PDAM Kota Kupang.

iklan undana 1 e1679536859961
Advertisement

“Setelah penanaman, kita akan lakukan perbantuan terkait hal apa yang harus kita amankan. Nantinya kita turunkan personil untuk mengawal dan mengamankan kegiatan PDAM,” kata Krisna. (rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *