oleh

Pekan Ini 3 Ketum KIB Bahas Nama Capres

Jakarta, RNC – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar pertemuan pekan ini. Salah satu yang dibahas terkait pengusungan calon presiden dari parpol koalisi yang terdiri dari Golkar, PPP dan PAN.

Diketahui, Golkar mendorong Airlangga Hartarto sebagai capres. Sementara PPP memiliki kedekatan dengan Sandiaga. PAN dengan Erick Thohir.

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menjelaskan, pertemuan KIB akan dilakukan oleh tiga ketum parpol KIB nantinya.

“Sebenarnya minggu ini kita mau acara pertemuan ketiga pimpinan partai. Sudah ada pematangan tentang tokoh-tokoh nanti yang layak kita usung oleh masing-masing parpol, oleh masing-masing partai koalisi,” kata Mardiono seperti dilansir merdeka.com.

Dia mengungkapkan, usai kepulangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ke tanah air, ketiga pimpinan KIB akan langsung bergerak untuk membahas soal sosok capres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

“Mungkin minggu ini. Kemarin Pak Airlangga telepon, begitu Pak Zul sudah pulang, nanti kita bergerak,” ucapnya.

Sebagai informasi, KIB hingga saat ini belum menentukan sosok capres dan cawapres yang akan diusung semenjak mendeklarasikan koalisi.

Diketahui, Partai Golkar mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Sementara PAN sudah menentukan sembilan sosok capres yang akan diusulkan sebagai capres, diantaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kemudian, PPP sampai saat ini masih menampung aspirasi dari akar rumput perihal sosok yang harus diusulkan oleh partai berlambang Ka’bah tersebut. Dari hasil aspirasi, mayoritas kader memilih sosok Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024. (*/mdk/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

 

Baca Juga:  Tiga Cabup Rote Ndao Rebutan Partai Beringin, Siapa Berpeluang?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *