oleh

Pekan Ini, RSUD Johannes Sudah Bisa Lakukan Tes Swab

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur segera mengaktifkan laboratorium Covid-19 di RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang. Hal ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Marius Jelamu, dalam temu media, Sabtu (2/5/2020) malam.

Ia mengatakan pemprov tengah berupaya mempersiapakan segala kebutuhan sarana medis guna menanggulangi wabah covid-19. Laboratorium untuk memeriksa sample swab juga telah disipakan.

Iklan Dimonium Air

Marius mengatakan saat ini laboratorium sudah layak, tinggal menunggu cairan reagen yang tiba Minggu (3/5/2020). Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan, besok hari Minggu cairan reagen dari Jakarta akan tiba di Kupang,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan dengan adanya laboratorium ini, maka NTT sudah bisa melakukan tes swab sendiri. Sampel swab dari pasien di seluruh kabupaten/kota dapat diperiksa di Kupang.

“Tentu saja kalau sudah ada cairan reagen, kita akan segera mengaktifkan laboratorium kita di RSUD W.Z. Johannes. Peralatan yang ada sudah siap. Sudah diinstal dan tinggal cairan tersebut,” ungkapnya. (rnc04)

Baca Juga:  47 Tahanan dan 1 Pegawai Lapas di Rote Ndao Terkonfirmasi Positif Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed