oleh

Pemda Diminta Tidak Intimidasi Penerima Bantuan untuk Kepentingan Pilkada

Seba, RNC – Anggota DPRD Kabupaten Sabu Raijua, dari Fraksi PDIP, Lazarus Riwu Rohi meminta pemerntah Kabupaten Sabu Raijua, dalam hal ini dinas teknis untuk tidak menggunakan bantuan pemerintah untuk kepentingan pasangan calon tertentu.

Hal ini ditegaskannya ketika menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye rapat terbatas Paket IE RAI di Desa Loboaju, Kecamatan Sabu Tengah, Rabu (18/11/2020).

Putra asli Sabu Tengah ini berharap agar bantuan-bantuan pemerintah, seperti PKH, dana covid, bantuan sosial, serta bantuan-bantuan pemerintah lainnya agar tidak dipolitisir sebagai milik perorangan, milik calon tertentu atau milik oknum tertentu.

BACA JUGA: Temui Orient Riwu Kore, Ini Instruksi dr. Chris Widodo untuk Kader PSI Sarai

Bantuan tersebut, kata dia, merupakan uang rakyat yang memang harus dikembalikan kepada rakyat melalui pemerintah sebagai eksekutor lapangan. Bantuan ini bukan juga milik DPRD. DPRD hanya melakukan fungsi pengawasan.

Di hadapan msasa pendukung di Desa Loboaju, ia berpesan jika ada oknum yang sengaja menggunakan cara-cara seperti ini mesti segera dilaporkan ke DPRD sebagai penyambung lidah rakyat. Ia juga mengingatkan agar para pendamping dana bantuan untuk tidak mengancam dan mengintimidasi masyarakat untuk menghapus namanya dari penerima bantuan.

“Kami menegaskan jika ada oknum yang memanfaatkan bantuan pemerintah untuk kepentingan pilkada, kepentingan calon tertentu agar segera melapor kepada DPRD, sebab bantuan ini memang diperuntukkan untuk rakyat. Tidak ada orang yang lebih berjasa untuk mendatangkan bantuan ini,” tegas Lasarus. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed