oleh

Pemdes Nulle-TTS Rekrut Pemuda jadi Relawan Cegah Virus Corona

SoE, RNC – Pemerintah Desa Nulle, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS, resmi membentuk Relawan Desa Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Relawan yang dibentuk tersebut terlibat langsung dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah corona di lingkungan masyarakat.

Kaum muda-mudi pun direkrut sebagai juru kunci untuk membantu proses penanggulangan dampak wabah corona. Hal ini disamapaikan Ketua Pemuda GMIT Soleman Neonmat, Melyanus Selan, saat diwawancarai media ini, Minggu (3/5/2020) sore.

Kepada RakyatNTT.com, Melyanus mengatakan pemuda telah mengambil bagian dalam pendataan warga terdampak guna menerima BLT desa dan bantuan sosial dari pemerintah tingkat pusat maupun kabupaten.

Ia mengatakan dalam pendataan terdapat kendala adanya keluarga yang belum memiliki kelengkapan administrasi kependudukan yakni kartu keluarga. Saat ini diupayakan finalisasi data yang baik, sehingga bisa mendapat persetujuan dari pemerintah Kabupaten TTS. “Kita sementara berupaya sehingga bisa dapat semua,” ungkapnya.

Disebutkan telah terdata 398 calon penerima manfaat, namun apabila harus ada syarat kelengkapan identitas keluarga, maka dipastikan tidak memenuhi angka tersebut. Namun sesuai data riil di lapangan, masih banyak yang terdampak secara sosial ekonomi.

Sejauh ini Pemuda GSN telah berupaya dalam upaya pencegahan dengan membagikan masker, hand sanitizer dan penyediaan tempat cuci tangan bagi warga di lingkungan masing-masing.

Relawan desa pun telah membangun posko sebagai pusat informasi, penanganan dan kontrol aktifitas warga. Oleh karena itu, Melyanus juga mengapresiasi pemerintah desa yang telah menggandeng Pemuda GMIT sebagai relawan dalam upaya pencegahan corona di desa terdsebut. (rnc04)

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *