oleh

Pemerintah Tegaskan Tanggung Seluruh Biaya Perawatan Pasien Corona

Jakarta, RNC – Pemerintah memastikan akan menanggung seluruh biaya perawatan bagi pasien positif virus Corona (COVID-19). Selain itu, pemerintah terus memastikan terpenuhinya segala keperluan menyangkut penanganan virus Corona.

“Pemerintah terus mendatangkan dan memenuhi semua kebutuhan obat-obatan, dan peralatan medis yang dibutuhkan. Pemerintah menanggung semua pembiayaan perawatan pasien Covid-19,” ungkap juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube BNPB, Minggu (19/4/2020).

Tak hanya itu, pemerintah juga akan memberikan tambahan insentif bagi seluruh tenaga medis yang bekerja melawan virus Corona. Ia meyakini Indonesia mampu melewati wabah ini.

“Pemerintah menyiapkan insentif tambahan untuk kerja keras tenaga kesehatan,” ucap Yuri. “Ini yang harus kita pahami bahwa kita mampu melaksanakan ini secara bersama-sama dengan bergotong royong,” lanjutnya.

Kasus positif kasus Corona per hari ini mencapai 6.575. Meski kasus positif virus Corona meningkat, namun pasien yang sembuh dari virus ini terus bertambah. Hingga hari ini, total pasien sembuh Corona mencapai angka 686. Sementara itu, pasien yang meninggal bertambah 47 orang. Total pasien yang meninggal saat ini 582 orang. (elz/gbr/detik.com/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed