oleh

Pemkot Bantu 10 Marbot Umroh Gratis Tahun Ini

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri R. Riwu Kore memfasilitasi 10 marbot masjid di Kota Kupang untuk umroh gratis tahun ini. Hal ini disampaikan wali kota saat menjemput para jemaah haji Kota Kupang yang baru tiba di Bandara El Tari, Selasa (10/9/2019).

Dr. Jefri Riwu Kore menjelaskan Pemkot Kupang segera melepas para pengurus masjid/marbot untuk umroh. Ini sesuai hasil undian Pemerintah Kota Kupang dan Kantor Kementerian Agama Kota Kupang beberapa waktu lalu. “Selama menjadi wali kota, saya berharap dapat memberangkatkan para pengurus masjid yang ada di wilayah Kota Kupang, minimal satu orang untuk umroh. Di Kota Kupang ada 52 masjid sehingga akan kita lakukan secara bertahap. Dimulai dari 10 orang tahun ini. Untuk itu saya berharap dukungan dari seluruh pihak dalam upaya menjaga Kota Kupang sebagai rumah besar persaudaraan antarumat beragama,” ujar Wali Kota.

Iklan Dimonium Air

Saat menjemput jemaah haji di Bandara El Tari, turut hadir Dandim 1604 Kupang, Kolonel (Arh) I Made Kusuma Dhyana Graha, S.IP., Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) NTT, H. Anwar Pua Geno, SH., Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Drs. Yakobus Beda Kleden, MM., Ketua MUI Kota Kupang, H. Muhammad, Asisten Pemerintahan Sekda Kota Kupang, Drs. Yoseph Rera Beka, Pimpinan Perangkat Daerah lingkup pemerintah Kota Kupang serta para Camat dan Lurah.

Jumlah jemaah haji asal Kota Kupang yang berhasil berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji sebanyak 301 orang. Berangkat pada 26 Agustus 2019 yang lalu dan semuanya tiba kembali ke tanah air melalui Debarkasi Bandara Juanda Sidoarjo (10/9) dalam keadaan baik, termasuk dalam ke-933 jemaah haji asal NTT lainnya.

Baca Juga:  Wali Kota Jeriko Apresiasi Bantuan Telepon Gratis Telkomsel

Dari 301 jemaah, 166 jemaah telah dijemput oleh keluarga masing-masing selepas diterima di Asrama Haji Sukolilo Surabaya ke tempat asal masing-masing yaitu Makassar, Jawa dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Sisanya yakni 135 orang tiba di Bandara El Tari (10/9/2019) dengan menumpang pesawat citylink dari Bandara Juanda Sidoarjo dan tiba pukul 09.15 di Bandara El Tari. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed