oleh

Pemkot Gelar Festival Sepe, Jeriko: Sepe jadi Ikon Kota Kupang

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang menggelar Festival Sepe menyambut akhir tahun 2019. Event tersebut dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Wali Kota, Sabtu (30/11/2019) sore.

Sesuai pantauan RakyatNTT.com, turut hadir Wali Kota Dr. Jefri Riwu Kore, Senator DPD RI NTT yang juga Ketua TP PKK, Hilda Riwu Kore Manafe, para Kepala Dinas lingkup Pemerintah Kota Kupang dan para kepala sekolah dan guru pembina dan masyarakat umum.

Ketua Panitia Pelaksana Festival yang juga Kepala Dinas Pariwisata Yanuar Dally SH,M.Si, dalam laporannya menyampaikan pagelaran festival ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan sepe sebagai ikon baru Kota Kupang. Juga dapat memberikan pengetahuan masyarakat tentang pohon sepe sebagai salah satu ciri khas Kota Kasih.

Even ini juga diramaikan dengan berbagai lomba yakni lomba melukis untuk umum, lomba aksesoris sepe di tingkat PKK Kota Kupang, lomba drum band tingkat SD dan SMP, lomba pidato Bahasa Inggris tingkat SMP, lomba story telling tingkat SMA dan mahasiswa serta lomba foto pariwisata tingkat umum.

Kegiatan lomba pertama yang dilaksanakan adalah lomba drum band yang mulai dilaksanakan hari ini. Untuk hari pertama dihadirkan empat peserta. Selanjutnya, lomba melukis dan mewarnai tentang sepe yang diikuti oleh para pelajar se-Kota Kupang, lomba tarian etnis kreasi daerah NTT, dan lomba dance di tingkat pemuda se-Kota Kupang.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore menjelaskan festival ini merupakan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk memahami dan melihat sepe sebagai salah satu tanaman unik yang bisa hidup dan memperindah wajah Kota Kasih ini.

“Sepe ini akan menjadi ikon Kota Kupang dan ke depan supaya nanti Pak Dally dan teman-teman semua, supaya kita dapat menambah anggaran sehingga kegiatan ini dapat lebih bagus dan meriah lagi, supaya masyarakat dapat terlibat langsung dalam festival ini,” ungkapnya.

Ia juga berharap kegitan ini dapat memberikan semangat bagi seluruh masyarakat agar dapat terlibat dalam pelestarian lingkungan. Perlu tumbuh kesadaran dan ikut menanam satu pohon sepe untuk setiap kepala rumah tangga. Dengan demikian wajah cantik kota ini tetap terjaga. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed