oleh

Pemkot Siap Lengkapi Fasilitas Medis Hadapi Wabah Corona

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang terus berupaya melengkapi berbagai fasilitas kesehatan untuk menghadapi wabah corona. Senin (23/03/2020) digelar rapat koordinasi yang berlangsung di alun-alun kantor Wali Kota Kupang.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore mengatakan pemkot siap melengkapi berbagai fasilitas di RS S. K. Lerik, khususnya di ruang isolasi. Selain itu, akan menambah tenaga dokter dan paramedis. Termasuk pengadaan peralatan untuk pencegahan wabah corona. Peralatan ini diketahui bisa diproduksi di Malang, Jawa Timur.

“Karena nilainya tidak terlalu banyak, minimal kami membeli 40 unit (peralatan isolasi). Sehingga kita sudah siap segala sesuatu untuk kenyamanan kita, dan saya juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti aturan dan imbauan yang telah diberikan Pemerintah Kota Kupang,” ungkap mantan Anggota DPR RI ini.

Lebih lanjut, Jeriko-sapaan karib Ketua DPD Partai Demokrat NTT ini, mengatakan Pemkot telah membentuk gugus tugas untuk menghadapi ancaman wabah corona. Tim ini bekerja ekstra untuk mencegah dan melindungi warga dari virus corona.

“Kami sangat serius untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Kupang. Kami sudah bentuk namanya Tim Gugus Tugas yang terdiri dari pimpinan-pimpinan OPD yang ada di Kota Kupang dan hari ini kami melaksanakan rapat koordinasi guna mempersiapkan kebutuhan apa yang diperlukan kalau terjadi keadaan yang terburuk di Kota Kupang, sehingga kami sudah siap,” katanya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed