oleh

Pendaftaran Online SD/SMP di Kota Kupang Kembali Normal

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pendaftaran siswa baru di Kota Kupang telah dibuka. Sistem pendaftaran online yang untuk SD dan SMP yang sebelumnya error pun telah dipulihkan.

“Iya, memang betul ada server yang error dari jam 8 pagi sampai 2 siang, sehingga orang tua mau masuk juga tidak bisa, tapi sekarang sudah normal kembali,” ungkap Kepala Dinas P dan K Dumul Djami, kepada RakyatNTT.com, Senin (28/6/2021) sore.

Iklan Dimonium Air

Dumul menyampaikan pendaftaran siswa baru akan berakhir pada 30 Juni besok. Oleh karena itu, kesempatan bagi seluruh orang tua calon siswa yang mau mendaftar dapat mengakses secara daring di link https://siapppdbkupangkota.id/.

Kadis juga meminta agar orang tua murid saat mengakses link tersebut bisa membaca dengan detail petunjuk registrasi yang telah disiapkan. Sebab, kegagalan saat mendaftar diakibatkan ada yang mengisi formulir tidak sesuai dengan petunjuk.

“Misalnya yang terkadang data tidak keluar saat dikonfirmasi kembali seperti orang tua mengisi alamat tinggal di RT 05, padahal sesuai petunjuk itu harus RT 5,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, jumlah kuota pendaftaran tetap disesuaikan dengan data kelulusan, namun juga dipastikan jika masih ada kekurangan pada jumlah pendaftar di jenjang pendidikan SD/SMP maka akan ada penambahan 1 hari.

“Tapi kita lihat perkembangannya sampai besok seperti apa, maka mungkin kita akan penambahan satu hari lagi atau akan tetap di tanggal 30 Juni nanti,” pungkasnya. (rnc04)

Baca Juga:  Wali Kota Kupang Dukung Konas Forum Komunikasi Kaum Bapak XV

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed