oleh

Penerima PKH Harus Keluar dari Zona Nyaman Kemiskinan

Iklan Demokrat

Ba’a, RNC – Sabtu (19/10/2019), pendamping sosial program keluarga harapan (PKH), Ica Yolanda Bulla, S.Si menggelar kegiatan Graduasi Sejahtera Mandiri Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Kegiatan ini bertempat di di Desa Anarae dan Desa Mbiu Lombo, Kecamatan Ndao Nuse, Kabupaten Rote Ndao.

Seperti diketahui PKH adalah program bantuan sosial bersyarat. PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Iklan Dimonium Air

Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Ica sendiri mengaku sangat senang bisa menyelenggarakan kegiatan ini. “Dalam kegiatan ini kami mengumpulkan KPM PKH sebanyak empat kelompok untuk digraduasi,” kata Ica.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat penerima KPM PKH untuk berani keluar dari zona nyaman garis kemiskinan selama ini. “Saya juga berharap setelah kegiatan ini, akan semakin banyak KPM PKH digraduasi sejahtera mandiri,” ujar Ica.

Rini Djoh, selaku anggota KPM PKH sangat berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial, karena bantuan ini sangat membantu masyarakat kurang mampu. Mengenai kegiatan graduasi, ia berterima kasih kepada penyelenggara, karena setelah kegiatan ini pola pikir mereka berubah. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed