oleh

Penjabat Bupati Flotim Doris Rihi jadi ‘Sopir’ Truk

Larantuka, RNC – Ada pemandangan yang berbeda hari ini di halaman Kantor Bupati Flores Timur (15/12/2022). Penjabat Bupati Flores Timur, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si yang sehari-hari sibuk melaksanakan tugas kepemerintahan, sejenak beralih menjadi sopir truk armada pengangkut sampah milik Pemda Flores Timur.

Ia terlihat lincah menjalankan kendaraan dan mengendarai truk sampah mengelilingi panggung apel di depan kantor Bupati. Doris pun nampak antusias dengan mobil truk sampah yang diujicobanya. Truk sampah ini adalah armada baru yang dianggarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup pada tahun ini.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Flores Timur, Servulus Satel Demoor, S.Hut yang ikut hadir pada momentum ini menjelaskan dengan hadirnya satu truk baru pengangkut sampah ini akan memperkuat kinerja DLH, khsususnya tenaga lapangan yang sehari-hari berhadapan dengan masalah sampah di kota Larantuka dan sekitarnya ini.

“Saat ini kita punya lima mobil armada, namun kondisinya sering bermasalah dan rusak, sehingga belum optimal menangani masalah sampah di kota Larantuka dan sekitarnya,” ungkap Servulus, sebagaimana ditulis media ini dari siaran pers Prokompim Setda Flotim.

Truk sampah ini, menurutnya tentunya akan sangat membantu proses pengangkutan sampah dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di kota Larantuka dan sekitarnya menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Riangkoli.

Selain truk sampah baru ini, Flores Timur juga mendapat bantuan serupa dari dana CSR Bank NTT. Penyerahan secara simbolisnya sendiri sudah dilakukan oleh Bank NTT kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pada kesempatan Rapat Kerja Bersama Bupati, Camat dan Kepala Desa bersama Gubernur Laiskodat di Adonara pada 10 September 2022 yang lalu. Kadis DLH berharap truk sampah dari Bank NTT yang akan segera hadir nanti akan semakin meningkatkan pelayanan pengangkutan sampah di kota Larantuka dan sekitarnya.

Setelah melakukan uji coba mobil truk sampah yang baru ini, Doris Rihi lantas ingin memastikan kondisi fisik kendaraan dengan mengecek beberapa bagian kendaraan. “Tolong dijaga dan dirawat dengan baik, agar tidak cepat rusak,” harapnya mengakhiri. (rnc27)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *