oleh

Cegah Corona, Satgas Covid-19 Kelurahan Manulai II Rutin Patroli

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, aktif memerangi virus corona dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Kegiatan dilakukan oleh Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan Manulai II yang diketuai Lurah Meksain Mauk, S.sos, MM, Jumat (1/5/2020) pukul 21.30 hingga 23.20 berlokasi di wilayah Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Iklan Dimonium Air

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di beberapa titik keramaian yang sering dijadikan tempat berkumpulnya para remaja maupun warga Kelurahan Manulai II.

Dalam kegiatan tersebut lurah Meksain Mauk turut didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Manulai II, Aipda Bonevantura T. Luma, Ketua Koordinator Tim Gerak Cepat Kelurahan, RT/RW yang diikuti oleh anggota Satgas Covid-19 yang berjumlah 10 orang.

Tim Satgas Kelurahan Manulai II mendapati beberapa kegiatan berkumpul yang melibatkan orang banyak di beberapa RT, yakni RT 003, RT 005, RT 006, RT 009, RT 010, RT 011, RT 014, RT 015, dan RT 018, Kelurahan Manulai II.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, tim mendapati beberapa kelompok pemuda yang sedang bermain kartu remi di kios-kios maupun rumah warga yang terletak di pinggir jalan umum. “Kami petugas kemudian mengimbau agar mereka pulang ke rumah masing-masing,” kata Meksain kepada RakyatNTT.com, Sabtu (2/5/2020).

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut akan berlanjut hingga selesainya wabah Covid-19. “Kami akan terus melakukan kegiatan sosialisasi terutama terhadap kios-kios untuk selalu menyediakan tempat cuci tangan di depan kios mereka, serta mengimbau agar wajib menggunakan masker apabila hendak melayani pembeli maupun bepergian ke luar rumah,” pungkasnya. (rnc03)

  • 121
    Shares
Baca Juga:  Gelombang III Covid-19 Menggila di Amerika dan Eropa, Luhut Minta Indonesia Waspada

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed