oleh

Perindo NTT Beri Sinyal Dukung Alex Funay di Pilwalkot 2024

Kupang, RNC – DPW Partai Perindo Provinsi NTT menyatakan Alexander Funay akan menjadi salah satu calon kuat dalam Pilkada Kota Kupang 2024 setelah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.

Alexander Funay, yang juga anggota DPRD Provinsi NTT periode 2019-2024 dan Ketua Umum PBSI Provinsi NTT ini menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Kupang. Alex pun sudah mengikuti rangkaian fit and proper test di DPW Perindo NTT pada Rabu (12/6) lalu.

Alex Funay mengatakan tim penjaringan di DPW melakukan pendalaman terkait kompetensi, kapabilitas, serta kesesuaian visi dan misi dari setiap bakal calon kepala daerah. “Semunya berjalan aman. Kita terus bergerak menanti proses selanjutnya. Maju, iya. Mundur, jangan. Optimis untuk menang itu harus,” ujar Alex dengan penuh keyakinan.

Alex mengungkapkan keinginannya untuk membangun Kota Kupang yang lebih maju dan energik dengan fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di pemerintahan dan masyarakat.

Fit and proper test, menurutnya sangat menarik, karena cenderung pada pertukaran pikiran cerdas dan pemberian masukan yang berarti. “Tujuan kita adalah untuk sejahterakan masyarakat Kota Kupang. Pemimpin hadir untuk memberikan solusi yang terbaik. Itu utama dan terutama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Provinsi NTT, Jonatan Nubatonis, membenarkan sejumlah calon kepala daerah telah mengikuti fit and proper test yang dilaksanakan oleh partainya.

Menurut Jonatan, salah satu nama yang pasti direkomendasikan adalah Ir. Alexander Funay. “Iya, pak Alex Funay pasti Partai Perindo rekomendasikan. Itu pasti,” ujar Nubatonis.

Ia menerangkan hasil fit and proper test akan deerskin dan disampaikan ke DPP Partai Perindo untuk proses selanjutnya. Setelah proses di DPP selesai, baru dikeluarkan surat keputusan SK) dukungan.

Baca Juga:  Partai NasDem Terbitkan Rekomendasi untuk Pilkada TTS, Kota Kupang dan Rote Ndao

Untuk diketahui, pada Pemilu 2024, Partai Perindo meraih satu kursi di DPRD Kota Kupang. Alex Funay merupakan anggota DPRD NTT dari Partai Perindo. Namun ia disebut-sebut sudah pindah ke Partai Gerindra. (*/rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *