oleh

Peringati HPN, Intan TTU Gandeng TNI dan Polri Bagi-bagi Masker

Kefamenanu, RNC – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Ikatan Wartawan (Intan) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggandeng aparat TNI dan Polri menggelar aksi bagi-bagi masker. Kegiatan ini dilaksanakan di Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Senin (8/1/2021).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 itu diawali dengan upacara gabungan di Makodim 1618/TTU yang dihadiri oleh Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi dan AKBP Filipe Nelson Diaz Quintaz. Dilanjutkan dengan operasi penegakan protokol kesehatan, menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang bahaya covid-19, sosialisasi tentang 3M, 3T dan vaksinasi covid-19 serta pembagian masker kepada masyarakat.

Ketua INTAN TTU, Yoseph Oskar Prasso kepada RakyatNTT.com, menjelaskan persoalan Covid-19 menjadi tanggung jawab semua elemen termasuk wartawan. Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 INTAN TTU bersinergi dengan aparat TNI dan Polri dalam mewujudkan kepedulian dengan cara melakukan pembagian masker di Terminal Kefamenanu.

Kontributor TVRI Kabupaten TTU ini menambahkan tema yang diangkat dalam kegiatan ini yakni “Bangkit Dari Pandemi, INTAN TTU Bersama TNI-POLRI sebagai Akselerator Perubahan.” Ia berharap pembagian masker tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk selalu disiplin dan patuh pada protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di TTU.

BACA JUGA: Pengunjung Pasar dan Terminal Belum Taat Prokes, Kodim 1618/TTU Tegakkan Disiplin

Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos, menambahkan, maksud dan tujuan dalam kegiatan tersebut yakni mendukung program pemerintah dalam upaya menekan dan meminimalisir covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan, membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker sebagai salah satu upaya mencegah semakin meluasnya penyebaran covid-19.

“Memberi pencerahan kepada masyarakat mengenai rencana strategi pemerintah Kabupaten TTU dalam upaya memulihkan kondisi ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid 19,” ujarnya.

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Kapolres TTU, AKBP Filipe Nelson Diaz Quintaz, menambahkan, kegiatan pembagian masker tersebut bukan hanya pada Hari Pers Nasional namun tetap dilakukan secara terus menerus sampai Kabupaten TTU kembali ke zona hijau. “Ke depan koordinasi lintas sektor TNI/Polri, Satpol PP dan rekan-rekan Pers untuk mencegah penyebaran Covid-19 tetap terjalin hingga Kabupaten TTU kembali menjadi zona hijau,” tegasnya. (rnc17)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *