oleh

Pilkada Kabupaten Kupang, Partai NasDem jadi Rebutan Cabup-Cawabup

Oelamasi, RNC – Selama 3 hari tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dibuka, DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang menerima 7 kandidat. Terdapat 4 bakal calon bupati dan 3 bakal calon wakil bupati. Pendaftaran bakal calon masih dibuka hingga Selasa, 7 Mei 2024.

Ditemui RakyatNTT.com di Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang, Jumat, (3/5/2024), Sekretaris DPD Partai NasDem, Nelson Ndolu mengatakan setelah pendaftaran dibuka untuk umum pada Rabu (1/5/2024), terdapat 4 bakal calon bupati yang mendaftar. Keempat bakal calon bupati itu, yakni Yosef Lede, Messerasi Ataupah, Melky Buraen dan Jerry Manafe. Sementara 3 calon wakil bupati yang mendaftar, yakni Maria Nuban Saku, Silvester Banfatin dan Chris M. Bani.

“Pendaftaran kita masih buka. Nanti di tanggal 8 Mei 2024 ini kita akan langsungkan pleno di tingkat DPD kemudian hasil pleno nanti kami akan bawa dan langsung diplenokan di tingkat DPP,” ungkap Nelson.

Ia juga menjelaskan, selain nama-nama yang disebutkan di atas, masih ada kader-kader internal partai yang akan mendaftar. “Dari NasDem pasti akan ada karena ini masih ada waktu untuk pendaftaran,” sebutnya.

Nelson menambahkan, para bakal calon bupati dan wakil bupati yang sudah terdaftar dan lolos dalam pleno di tingkat DPP NasDem nanti, diwajibkan mengikuti tahapan wawancara, tes psikologi, pemaparan visi-misi dan presentasi komitmen kerja sama dengan Partai NasDem. “Nah, ini akan dilaksanakan oleh DPP. Sementara ini pendaftaran kami pastikan sesuai instruksi yaitu tanpa mahar,” pungkasnya. (rnc04)

Baca Juga:  Blusukan ke Daratan Flores, Cagub NTT Ansy Lema Dialog dengan Milenial dan Para Tokoh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *