oleh

Pilkada TTU Berjalan Aman dan Lancar, Paket Desa Sejahtera Klaim Menang

Kefamenanu, RNC – Proses pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu (9/12/2020) telah selesai. Tahapan pencoblosan berjalan aman, tertib dan lancar.

Meski belum ada hasil resmi yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, namun pasangan Calon Bupati Drs. Juandi David dan Calon Wakil Bupati, Drs. Eusabius Binsasi dengan tagline Desa Sejahtera mengklaim telah memenangkan pilkada.

“Sesuai data yang masuk dari tim kita (Desa Sejahtera), kita sudah unggul. Tapi kita tetap menunggu hasil keputusan akhir dari KPU. Untuk suara khususnya, C-1 ada yang belum masuk dan ada yang sudah masuk. Tapi foto sudah ada hanya fisik yang belum masuk. Hampir sebagian besar sudah masuk dan sebagian kecil belum masuk,” kata Drs. Juandi David saat ditemui RakyatNTT.com di Posko Pemenangan Paket Desa Sejahtera di Jalan Basuki Rachmat, Kelurahan Kefamenanu Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu.

BACA JUGA: Ketat di Belu, Incumbent Ketinggalan 170 Suara dari Paket SEHATI

Meski yakin akan memenangi pesta demokrasi lima tahun itu, mantan Kepala Dinas PPO Kabupaten TTU itu meminta agar para simpatisan dan tim pemenangan tidak melakukan pawai atau euforia yang berlebihan. “Tidak boleh ada pawai atau euforia yang berlebihan,” tegas pria berkacamata itu.

Dikatakannya, sebelum hasil pemilukada diumumkan oleh KPU Kabupaten TTU, pihaknya akan tetap menjaga situasi dan keamanan hingga proses rekapitulasi suara. “Kita tetap menjaga hingga ada hasil resmi dari KPU TTU sesuai ketentuan, baru kita melakuian pawai. Kita harus jaga. Kita tidak bisa melangkahi aturan yang ditetapkan oleh KPU,” ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten TTU itu mengatakan dari awal dirinya telah merasa bahwa akan memenangi kontestan politik di Bumi Biinmaffo itu. “Perasaan saya dari awal sudah punya dugaan menang. Cuman saya belum bisa mengungkapan namun dugaan saya itu memang benar karena kita yang melakukan kampanye, kita yang tau persis seperti apa dan ternyata hasil yang kita duga tidak jauh meleset. Tentunya kita harus menjaga supaya hasil yang kita sudah dapat ini harus tetap dipertahankan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pilkada TTU diikuti tiga pasangan calon. Paslon nomor urut 1 Kristiana Muki-Yosef Tanu, paslon nomor urut 2 Hendrikus Frengky Saunoah-Amandus Nahas dan paslon nomor urut 3 David Juandi-Eusabius Binsasi.

(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed