oleh

Pindah Agama, Dena Rachman Menangis saat Pergi ke Gereja

Jakarta, RNC – Dena Rachman mengaku keputusannya pindah agama bermula kala ia tak lagi memiliki harapan hidup. Ia sempat merasakan kegagalan yang membuatnya kehilangan arah.

“Gue merasa jadi pecundang. Karena gue enggak punya pegangan, di situ gue mulai penasaran,” tutur Dena seperti dikutip dari YouTube Daniel Mananta, Rabu (18/11/2020) dilansir dari okezone.com.

Rasa penasaran tentang agama Kristen semakin dirasakannya ketika mengikuti ibadah saat ayah sahabatnya meninggal di Amerika Serikat. Dari situ, Dena mulai mengunjungi satu gereja ke gereja lainnya di sana sampai ia pulang ke Indonesia.

“Akhirnya gue pulang dan gue tanya ke sahabat gue, ‘Lo kalau ke gereja kemana?’ Kita akhirnya pergi bareng, gue enggak ngerti kenapa waktu itu gue langsung nangis ketika dengar ini, ‘Ketika kita tidak berdaya, sebenarnya kita masih punya harapan,'” katanya.

BACA JUGA: Neztizen Iri Lihat Luna Maya Bergaya ala Gadis Sumba

Ia menambahkan, “Itu langsung memberikan energi untuk hidup gue. Tiba-tiba gue mau hidup lagi, tiba-tiba gue mau usaha lagi dan mau mengikuti Yesus.”

Keputusan Dena untuk berpindah keyakinan awalnya ditentang oleh pihak keluarga. Diakuinya, pihak keluarga lebih dapat menerima kala dirinya menjadi transgender. Namun seiring berjalannya waktu, keluarga Dena dapat menerima keputusannya itu.

“Jadi keluarga gue tidak pernah mengatakan hal yang negatif tentang itu sekarang. Apalagi mereka tahu gue sekarang penuh kedamaian dan suka cita,” ungkapnya.

(*/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Hari ini dunia adalah nyata dan akhirat ha yalah cerita. Tapi setelah kematian menghampiri yg bernyawa maka akhirat adalah nyata dan dunia hanyalah cerita

News Feed