oleh

Polres dan Danyonif Raider Khusus 744/SYB Komit Jaga Keamanan Malaka

Betun, RNC – Kapolres Malaka dan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider Khusus 744/SYB Malaka terus melakukan tindakan persuasif dan humanis tanpa mengabaikan protokol kesehatan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan momen Pilkada Malaka 2020.

Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno dan Danyonif Raider Khusus 744/SYB Letkol. Inf Alfat Denny Adrian dalam jumpa pers di Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah, Sabtu (3/10/2020) mengatakan dalam momen hajatan Pilkada dan pandemi Covid-19 ini, Polres Malaka, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Malaka harus mengambil bagian dan berperan aktif dalam operasi justisa untuk mencegah kendaraan yang tidak berplat dan mencegah terjadi penyebaran covid-19 di Malaka.

“Operasi justicia ini hanya bertujuan mengingatkan dan menertibkan kendaraan yang tidak berplat. Kendaraan yang ditahan segara ambil plat dan pasang lalu bawa pulang tanpa ada biaya dan yang penting tertib dulu. Tujuannya untuk mengidentifikasi jikalau ada persoalan-persoalan kecelakaan maupun lainnya,” kata Albert.

BACA JUGA: PUPR Bangun 179 Kilometer Jalan dan 41 Jembatan Sepanjang Belu-Malaka

Lebih lanjut, menurut dia, persoalan yang terjadi sebelumnya adalah persoalan kesalahpahaman dan sudah diselesaikan. Ia berharap masyarakat merasa nyaman, tenang dan tidak terganggu. “Ini persoalan anak bapak dan persoalan kakak adik jadi semua sudah selesai,” tegasnya.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider Khusus 744/SYB, Letkol. Inf. Alfat Denny Adrian menegaskan bahwa masalah yang terjadi adalah kesalahpahaman antaranggota saat operasi justicia di lapangan. Namun persoalan ini sudah diselesaikan.

Alfat berharap masyarakat harus mematuhi aturan berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan karena penyelenggaraan hajatan Pilkada Malaka 2020 harus tetap berjalan dengan aman, nyaman dan damai.

(rnc11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed