oleh

Polres Matim Tahan Pelaku Pemerkosa di Lambaleda

Borong, RNC – Oktaviano Darminto Kasih, pelaku pemerkosaan anak di bawah umur di Kecamatan Lambaleda, akhirnya dijebloskan dalam sel Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Manggarai Timur (Matim), Sabtu (25/2/2023) siang. Oktaviano ditahan setelah menjalani proses pemeriksaan atas dugaan pemaksaan persetubuhan terhadap “Bunga” (samaran) yang baru berumur 15 tahun, warga Lambaleda. Pelaku memperdaya korban dengan membawanya ke semak – semak.

Kapolres Manggarai Timur, AKBP I Ketut Widiarta, melalui Kasat Reskrim, IPTU Jefry Dwi Nugroho Silaban, S.Tr.K menerangkan, pelaku telah ditahan sejak tanggal 25 Februari, hingga beberapa pekan sembari melengkapi dokumen penyidikan. “Pelaku setubuh di bawah umur sudah kita tahan, sembari berkasnya kita lengkapi untuk diserahkan ke jaksa. Kasusnya sudah tahap penyidikan,” kata Jefry.

Dia menjelaskan, kejadian yang menimpah Bunga pada awal Januari 2023 tersebut, bermula saat korban sedang bermain HP di asramanya. “Kejadian pada hari Jumat tanggal 6 Januari 2023, sekira jam 14.00 Wita. Saat itu korban sedang baring – baring di asrama tempat korban tinggal, yaitu asrama Bunga Putri Dua. Saat itu korban sedang main HP, tiba – tiba pelaku chat lewat WA dengan berkata “KAU KELUAR DULU SAYA ADA DI DEPAN ASRAMA”,” terang Jefry.

Pelaku yang menggunakan motor, lalu mengajak korban ke hutan dekat sebuah gereja. Di hutan itulah, pelaku memaksa korban membuka pakaiannya di bawah ancaman. “Di hutan belakang gereja, pelaku mengajak korban berhubungan badan tapi korban berontak. Pelaku mengancam korban dengan berkata ‘KALAU KAU TIDAK MAU, SAYA PUKUL KAU’,” tutur Jefry.

Setelah menyetubuhi korban, pelaku langsung pergi. Korban menangis sambil berjalan pulang ke asrama. Parahnya, pelaku sempat mem-videokan peristiwa itu tanpa sepengetahuan korban. “Pelaku merekam saat melakukan aksinya. Pelaku kita sudah tahan,” pungkas Jefry. (rnc19)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *