oleh

Pria yang Jual Airgun ke Wanita Penyerang Mabes Polri Ditangkap Densus 88

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Muchsin Kamal alias Imam Muda (28) ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Banda Aceh, Kamis (1/4/2021) sore lalu. Begini penampakan pria yang menjual airgun kepada Zakiah Aini itu.

Dilansir dari Detikcom, dalam foto Muchsin tampak sedang memakai kemeja berwarna putih cokelat dengan motif kotak-kotak. Muchsin tampak menunduk dan duduk di dalam mobil.

Iklan Dimonium Air

Muchsin lahir di Desa Mee Kampung Saka pada 6 Juli 1992. Dirinya tinggal di Kecamatan Peukan Baro, Kota Pidie, Aceh.

Muchsin tercatat bekerja sebagai seorang wiraswasta. Muchsin ditangkap Densus 88 Antiteror di Jl Syiah Kuala, Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh karena menjual senjata airgun ke Zakiah Aini.

Saat ini, Muchsin masih menjalani pemeriksaan di Polda Aceh. Dia akan dibawa ke Jakarta sore ini untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA: Teroris Wanita Zakiah Aini Paparkan Jihad ISIS di Grup WA Keluarga

“ZA membeli airgun kepada Muchsin Kamal secara daring. Menurut rencana, tersangka tiba di Jakarta sore ini,” ucap Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono melalui pesan singkat, Sabtu (3/4/2021).

Sebelumnya, terduga teroris Zakiah Aini diketahui menyerang Mabes Polri dengan menggunakan senjata jenis airgun. Densus 88 Antiteror Polri berhasil menangkap penjual airgun ke Zakiah bernama Muchsin Kamal alias Imam Muda di Banda Aceh.

“Pada hari Kamis (1/4/2021), Tim Densus 88 AT menangkap Muchsin Kamal alias Imam Muda di Syiah Kuala, Banda Aceh-NAD,” ujar Irjen Argo Yuwono.

Zakiah tewas usai ditembak petugas di bagian dada. Zakiah masuk ke dalam Mabes Polri dengan menyelipkan senjata di salah satu bagian tubuhnya. Dia melepaskan enam tembakan untuk menyerang anggota polisi di dalam Mabes Polri hingga akhirnya dilumpuhkan. (*/dtc/rnc)

  • 143
    Shares
Baca Juga:  Pimpinan MIT Ali Kalora Ditembak Mati, Masyarakat Diminta Tenang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed