oleh

Program Gerakan Pangan Murah Bantu Warga Amanuban Barat

So’E, RNC – Senin (29/04), Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melaksanakan Gerakan Pangan Murah melalui Dinas Pertanian dan Pangan bekerjasama dengan Perum Bulog serta stakeholder lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Amanuban Barat.

Pantauan RakyatNTT.com, warga tampak antusias mendatangi Kantor Camat Amanuban Barat untuk membeli sembako yang dijual dengan harga terjangkau. Khususnya beras jenis SPHP dijual dengan harga Rp11.000 per kilogram. Ini sangat myrah dibanding harga di pasaran saat ini mencapai Rp16.000 per kilogram.

Selain itu, warga juga berburu jenis pangan lainnya yang tersedia antara lain gula pasir, minyak goreng, telur, terigu, bawang merah, bawang putih, serta sayuran segar yang dijual oleh kelompok tani.

Kepada media ini, Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten TTS, Debora B. Tahun, SP mengatakan pihaknya terus melakukan Gerakan Pangan Murah untuk membantu masyarakat memperoleh bahan pangan yang terjangkau.

“Permintaan masyarakat Timor Tengah Selatan terhadap beras sangat tinggi, terlebih harga beras di pasaran terlampau mahal, sehingga kami terus menggandeng Bulog untuk menjawab permintaan masyarakat melalui gerakan pangan murah,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya juga terus lakukan pengawasan. Apabila terdapat beras yang dijual tidak sesuai dengan harga, maka izinnya akan dicabut. Ini demi mencegah tindakan spekulasi di lapangan, sekaligus menghilangkan praktik spekulan oleh oknum tak bertanggung jawab. “Program Gerakan Pangan Murah bertujuan membantu masyarakat agar mendapatkan pangan yang berkualitas dengan harga terjangkau,” kata Debora.

Sementara itu, Pemimpin Cabang Bulog Kabupaten Timor Tengah Selatan, Tegu Noven mengatakan pihaknya menyiapkan beras 5 ton, gula 90 kilogram, dan minyak goreng 140 liter. Dengan jumlah ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Bulog selalu siap mendukung kegiatan yang dilakukan daerah agar masyarakat dapat terbantu memperoleh bahan pangan dengan harga relatif murah.

Baca Juga:  Pelaku UMKM Turut Ketiban Rezeki di Event Road Race Dandim 1621 dan Polres TTS Cup 2024

Warga setempat, Micky Sailana menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan karena sudah menggelar pasar murah untuk membantu warga. “Harga beras sangat mahal di pasar, sehingga dengan kegiatan ini sangat membantu kami bisa beli beras yang lebih murah,” ungkap Micky . (rnc26)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *