oleh

PSI Minta Masyarakat Sabu Raijua Tak Pilih Calon yang Kampanye SARA

Sabun Herbal Cyrus

Menia, RNC – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sabu Raijua, Marthinus Nyola menyerahkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sabu Raijua, Drs. Orient P. Riwu Kore dan Ir. Thobias Uly, M.Si beberapa pekan lalu untuk berlaga dalam pesta politik 9 Desember mendatang.

Surat keputusan Nomor: 447/SK/DPP/2020 tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum Grace Natalie Louisa dan Sekjend PSI Raja Juli Antony pada (31/8/2020), isi surat tersebut yakni menginstruksikan kepada DPD dan DPC Partai Solidaritas Indonesia se-Kabupaten Sabu Raijua untuk mendukung Paket IE RAI dalam setiap kerja politik pilkada di Kabupaten Sabu Raijua.

BACA JUGA: Serahkan SK untuk IE RAI, Ketua PSI Minta Relawan TRP-Hegi tak Catut Logo PSI

Ketua DPC PSI Kabupaten Sabu Raijua, Marthinus Nyola mengatakan keputusan PSI menjatuhkan pilihan kepada IE RAI karena dianggap sama dengan visi-misi PSI untuk bergerak bersama-sama membangun bangsa, terutama membangun Kabupaten Sabu Raijua.

Dirinya juga meminta masyarakat Kabupaten Sabu Raijua untuk tidak memilih pasangan calon yang mengedepankan kampanye negatif dengan membawa-bawa nama suku dan golongan tertentu di Kabupaten Sabu Raijua.

Marthinus mengintruksikan kepada kader PSI untuk mendukung penuh dan memenangkan paket IE RAI di Sabu Raijua. “Jangan pilih pemimpin yang bawa suku terbesar dan mengabaikan suku-suku lainnya di Sabu Raijua, kita kader harus memberitahu ini kepada masyarakat luas, masyarakat Sabu Raijua agar tidak memilih pemimpin seperti ini, itu adalah ciri pemimpin egois, dan itu akan menimbulkan perpecahan dikalangan masyarakat Sabu seperti saat ini,” kata sosok yang akrab disapa Bades ini.

Sementara itu, Calon Bupati Sabu Raijua, Orient Riwu Kore saat menyampaikan isi hatinya dihadapan kader PSI menyampaikan terimakasih kepada PSI yang telah member amanat kepada dirinya dan Thobias Uly untuk maju di Pilkada Sabu Raijua. “Kami menerima kerja sama ini, PSI sebagai partai pendukung kami, kami berjanji tidak akan tinggalkan PSI sekecil apapun pengorbanannya kita akan ingat, kita akan sama-sama membesarkan partai ini jika kami dipercayakan rakyat memimpin Sabu Raijua,” ujar alumni FIA Undana ini.

Mantan Aktivis GMKI Cabang Kupang ini meminta kepada kader PSI untuk menegurnya jika dala proses kerja politik ini ada yang kurang berkenan karena dirinya meyakini bahwa tidak ada orang yang hebat sendiri dalam meniti karir hidupnya. “Untuk membangun daerah ini kita butuh orang lain, sehebat apapun kita jika orang tidak dukung tidak bisa. Jika ada hal-hal yang kurang baik tegur kami, jangan hilang kabar, bilang kepada kami, tegur kami jika salah,” kata Orient.

BACA JUGA: Masalah Kelangkaan BBM di Sabu Raijua jadi Prioritas Paket IE RAI

Orient juga mengapresiasi PSI sebagai partai dengan representasi orang muda tentunya dalam kerja politik seperti ini paket IE RAI membutuhkan ide, gagasan dan militansi orang muda untuk bergerak bersama menuju perhelatan politik 9 Desember mendatang. “Namanya juga kerja plitik ada gesekan-gesekan, kita minimalisir, kita akan bekerja sama, kita maju sebagai calon bukan untuk cari musuh, bukan untuk cari lawan tapi kita bekerja sama. Partai ini partai anak muda yang baik, kami bisa mencari teknik untuk memenangkan paket IE RAI dari gagasan dan ide orang muda ini,” tutup Ori sapaan akrab Orient Riwu Kore.

Diketahui bahwa PSI merupakan salah satu partai non seat di Kabupaten Sabu Raijua, PSI merupakan satu-satunya partai non seat yang menyatakan dukungan untuk paket IE RAI. Partai yang dipimpin Grace Natalie ini akan bergabung dengan koalisi PDIP-Demokrat-Gerindra-Perindo untuk memenangkan IE RAI di Kabupaten Sabu Raijua. (rnc02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed