oleh

Pulihkan Ekonomi, Paket ULP-YH Siap Ringankan Pajak untuk Rakyat Sumba Timur

Waingapu, RNC – Ada jabar gembira buat masyarakat Sumba Timur yang merasa terbebani serta mengeluh soal kenaikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang melebihi 100 persen sejak tahun 2021 yang lalu. Kabar gembira itu datang dari Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali dan Yonathan Hani (ULP-YH) yang berkomitmen untuk menurunkan pajak.

“Ada keinginan terkait dengan daerah ini, terkait dengan pembiayaan-pembiayaan yang cukup meresahkan dan membebani masyarakat harus dikurangi. Saya menyadari terkait dengan keluhan pajak yang cukup besar yang di mana-mana hal ini selalu terungkap dan terucapkan. Saya bersama adik Yon Hani sudah menyatakan. Melihat kondisi Ekonomi warga masyarakat yang belum pulih benar dari kondisi terpaan covid dan seroja yang lalu dengan biaya pajak yang sangat besar, jika kami terpilih kami potong biaya pajak yang sangat membebani warga masyarakat. Itu sudah menjadi keinginan dan akan kami tetapkan sekiranya Tuhan berkenan kami menang dalam pilkada kali ini,” kata Umbu Lili Pekuwali saat melakukan tatap muka bersama milenial Josephira di Kambadjawa, Jumat (24/2024) kemarin.

Menurut paket yang trend dengan sebutan LION ini, dengan adanya kenaikan pajak menambah beban masyarakat. Masyarakat merasa terbebani karena kondisi ekonomi yang belum stabil setelah terjadinya pandemi covid dan badai seroja.

“Penurunan pajak itulah komitmen kami bersama adik Yon Hani jika kami terpilih nanti,” tegas Umbu Lili Pekuwali.

Dalam pertemuan itu, turut hadir Gidion Mbilioyara (Mantan Bupati Sumba Timur 2 Periode), Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Omar Fadaq, Adhul Samad Ketua DPC PKB Sumba Timur serta Umbu Rudy Kabunang, politisi Partai Golkar.

Mantan Bupati Sumba Timur 2 periode Gidion Mbiliyora (GBY) membeberkan alasannya memilih berada di barisan ULP-YH di Pilkada Sumba Timur 2024.

Baca Juga:  Soal Pajak Tinggi di Sumba Timur, GBY Sebut Pemda Bebani Rakyat

Menurut GBY, ULP-YH merupakan pilihan yang pasti untuk Sumba Timur 2024 karena kedua figur muda ini memiliki kapasitas dan kapabalitas yang mumpuni untuk menata dan membangun daerah.

Selain faktor di atas, GBY menambahkan bukti ULP-YH merupakan pilihan yang pasti terekam dalam jumlah dukungan partai politik. Saat ini keduanya diusung oleh 3 partai politik dengan total perolehan 13 kursi DPRD. Ketiga parpol itu yakni Golkar, Nasdem dan PKB.

Tak cuma itu, GBY juga menegaskan bahwa dukungan partai politik untuk ULP-YH tidak akan berhenti pada 3 parpol di atas, namun sosok yang kerap disapa dengan sebutan “Kakak Sulung Lewa Raya” ini menegaskan masih akan ada 2 sampai 3 partai politik parlemen yang siap menyatakan dukungannya pada ULP-YH.

Gelombang dukungan yang masif ini menjadi bukti bahwa ULP-YH menjadi pilihan pasti untuk Sumba Timur 2024-2029. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *