oleh

Resmi, Nasdem Tunjuk Chris Mboeik jadi Wakil Ketua DPRD NTT

Kupang, RNC – DPP Partai Nasdem menetapkan Chris Mboeik sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT Periode 2019-2024. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai Nasdem Nomor: 027-SK/DPP-NasDem/VIII/2018 tentang Penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta Ketua Fraksi DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota periode 2019-2024.

SK tersebut sudah berada di tangan DPW Partai Nasdem. Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris DPW Partai Nasdem NTT, Alexander Take Ofong. Sementara itu, Alex Ofong sendiri ditetapkan sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD NTT.

Untuk diketahui, Chris Mboeik terpilih menjadi anggota DPRD NTT dari daerah pemilihan NTT I meliputi Kota Kupang. Sedangkan Alex Ofong dari Dapil NTT VI meliputi Kabupaten Flores Timur, Lembata dan Alor. Dari Nasdem, diusulkan tiga nama ke DPP untuk dipilih, yakni Alex Ofong, Chris Mboeik dan Kasimirus Kolo. DPP pun akhirnya memilih Chris Mboeik.

Dengan demikian, saat ini sudah ada dua keputusan resmi tentang pimpinan DPRD NTT yang definitif, yakni Golkar yang lebih dahulu menetapkan Inche Sayuna sebagai Wakil Ketua DPRD NTT dan kini Nasdem yang menetapkan Chris Mboeik.

Masih menunggu PKB yang juga berhak atas kursi wakil ketua DPRD NTT. PKB sendiri mengusulkan tiga nama ke DPP, yakni Aloysius Malo Ladi dari Dapil NTT III, Yohanes Rumat dari dapil NTT IV dan Junus Naisunis dari dapil NTT II.

Sementara itu, PDIP yang berhak atas kursi Ketua DPRD NTT hingga petang tadi belum mengumumkan namanya secara resmi. Informasi yang beredar, DPP PDIP sudah menetapkan nama Emelia Nomleni yang juga menjabat Ketua DPD PDIP NTT menggantikan Frans Lebu Raya. PDIP sendiri mengusulkan tiga nama untuk dipilih DPP, yakni Emelia Nomleni, Yunus Takandewa dan Patrisius Lali Wolo. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *