oleh

Resmikan Air Bersih di TTS, Jenderal Dudung: TNI Hadir untuk Rakyat

So’E, RNC – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M meresmikan sumber air, pompa hidram di Desa Mnelalete, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS, Rabu (31/08/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri langsung Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, S.T., M.M dan unsur Forkopimda. Dalam sambutannya, Bupati Egusem mengatakan masyarakat TTS merasa bangga karena kehadiran petinggi TNI AD di Kabupaten TTS. Ia juga berterima kaish karena TNI AD telah membantu masyarakat melalui fasilitas pompa hidram.

banner BI FAST

“Tanah ini tidak pernah diolah sejak zaman dulu. Dengan adanya pompa hidram masyarakat Desa Mnelalete bisa mengelola lahan untuk berkebun,” kata Bupati.

Sementara itu, KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. mengatakan ia antusias memberi perhatian pada masalah air bersih. Program penyediaan air bersih sangat penting dan perlu untuk kebutuhan masyarakat, sehingga perlu keterlibatan TNI. “Terima kasih kepada Bupati TTS dan Dandim 1621/TTS yang telah berupaya untuk membantu kesulitan masyarakat khususnya dalam penyediaan air bersih. Kami dari TNI juga sangat berharap akan dukungan dari pemerintah daerah,” ujar Jenderal Dudung.

Jenderal Dudung mengatakan ke depannya program pompa hidram akan terus digalakkan TNI AD untuk membantu masyarakat. “Kehadiran TNI AD harus betul-betul dirasakan oleh masyarakat,” tegas Jenderal Dudung.

Perwakilan masyarakat, Albinus Selan pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah membantu masyarakat setempat melalui program pompa hidram. “Terima kasih banyak kepada TNI, terkhusus untuk Kodim 1621/TTS yang telah membantu kami dalam mendukung ekonomi masyarakat dengan membantu mendekatkan air, sehingga kami masyarakat bisa menanam jagung dan sayur-sayuran. Kami tidak dapat membalas kebaikan dari Bapak KASAD yang melalui Kodim 1621/TTS menyediakan air bagi masyarakat semoga TUHAN yang membalas semuanya. Dengan adanya bantuan dari TNI sangat membantu kami untuk mendukung ekonomi masyarakat dengan cara menanam jagung, sayur mayur, umbi-umbian dan kacang-kacangan,” jelas Albinus.

Baca Juga:  Sertijab Dandim 1625/Ngada, Kasrem Sampaikan Pesan-pesan Danrem Iman Budiman

Turut hadir pada kegiatan ini Mayjen TNI Kasuri (Asrena Kasad), Mayjen TNI Ainur Rahman (Asops Kasad), Mayjen TNI Saiful Rachman (Aslog Kasad), Brigjen TNI Iman Budiman, S.E. (Danrem 161/Wira Sakti), Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. E. (Kasdam IX/Udy), Kolonel Inf Dwi Sasongko (Korspri Kasad), dan Kolonel Inf Puji Hartono.

(*/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed