oleh

Ruas Jalan Silu-Oemofa Dikerjakan, Warga Sampaikan Terima Kasih untuk Korinus Masneno

Oelamasi, RNC – Pemerintah Kabupaten Kupang memberi perhatian serius terhadap infrastruktur jalan di berbagai wilayah. Salah satunya di ruas jalan Silu-Oemofa sepanjang 13 kilometer. Jalan ini menjadi jalur utama wilayah Fatuleu hingga Amabi Oefeto Timur.

Pembangunan jalan ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat. Ini menjadi bukti perhatian Bupati Kupang, Korinus Masneno di akhir masa jabatannya untuk menyiapkan infrastruktur jalan bagi masyarakat

Untuk diketahui, perencanaan dan penganggaran proyek ruas jalan itu dilakukan saat masa kepemimpinan Bupati Kupang, Korinus Masneno. Anggaran pembangunan jalan sepanjang 13 kilometer itu didanai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp20,2 miliar yang tertuang dalam APBD 2024. Proyek ini dikerjakan oleh PT. Cahaya Berlian Jaya Abadi.

Pantauan RakyatNTT.com, Rabu (29/5/20 pelaksanaan pekerjaan mulai berjalan. Alat berat pun telah dikerahkan untuk menimbun material agregat.

Warga Desa Silu, Lasarus Tanone mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Kupang periode 2018-2024 Korinus Masneno yang benar-benar membuktikan kinerjanya walau sudah di akhir masa jabatan.

Ia mengatakan, kondisi jalan yang rusak sebelumnya menjadi pergumulan warga selama bertahun-tahun. Setiap tahun warga selalu mengusulkan melalui forum musyawarah pembangunan desa. Warga berharap ada inisiatif pemerintah pembangunan jalan.

Usulan warga pun akhirnya dijawab oleh Bupati Korinus Masneno saat itu dengan mengalokasikan anggaran di APBD 2024 sebelum ia mengakhiri masa jabatan. Dengan adanya perbaikan jalan, menurut Lasarus, warga bisa mengangkut hasil pertanian pertanian dan peternakan mereka ke kota.

“Tentunya akan lebih memudahkan bagi warga mengangkut hasil perkebunan, pertanian dan peternakan. Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Korinus Masneno, jalan yang selama ini rusak parah sudah dikerjakan,” ujar Lazarus.

Baca Juga:  Pj Bupati Kupang Dikritik Dewan gegara Sebut Ribuan PTT Tidak Jelas Kinerjanya

Salah satu warga lainnya, Peter mengatakan dengan dibangunnya ruas jalan Silu-Oemofa tentu sangat membantu akses transportasi lebih cepat.

“Jika seluruh pekerjaan jalan sudah selesai akan mempercepat waktu tempuh ke Kantor Camat tempat saya bertugas, bahkan bisa membantu kendaraan transportasi masyarakat lebih awet lagi,” jelasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *