oleh

Rumah Pasien yang Meninggal Dijaga Ketat, Keluarganya akan Jalani Karantina

Kupang, RNC – Pasien positif covid-19 yang meninggal dunia dimakamkan di TPU Fatukoa, sekira pukul 23.00. Sementara rumahnya saat ini dijaga oleh ketua RT dan aparat kelurahan. Keluarga dari almarhum juga akan menjalani karantina.

Camat Kota Raja, Rudi Abubakar yang dikonfirmasi RakyatNTT.com, Selasa (12/5/2020) malam membenarkan pasien yang meninggal tersebut adalah warganya. Dan saat ini rumahnya sedang dijaga ketat. “Iya, rumah di Kelurahan ******. Tidak boleh ada orang yang masuk ke situ. Sudah dijaga ketat. Saya sudah koordinasi dengan tokoh masyarakat setempat,” kata Rudi.

Ia juga mengatakan sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Kota Kupang untuk mensterilkan rumah tersebut dengan melakukan penyemprotan disinfektan. “Kalau bisa secepatnya sehingga warga di situ tidak resah,” kata Rudi.

Selain itu, keluarga almarhum juga segera diperiksa dan dikarantina. “Saya sarankan kepada gugus tugas agar jangan karantina mandiri, tapi sebaiknya di rumah sakit saja, supaya rumah disterilkan dulu,” ujar Rudi yang sedang mengikuti pemakaman almarhum di TPU Fatukoa. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *