oleh

Rumah Sakit Sudah Penuh, Pasien Covid-19 akan Diisolasi di Puskesmas Penkase

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Kesehatan menyiapkan tempat alternatif untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19. Salah satu tempat yang disiapkan adalah Puskesmas Penkase Oeleta.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowaty M.Kes di ruang kerjanya, Jumat (11/12/2020). Ia mengatakan pembangunan gedung Puskesmas telah selesai. Saat ini sedang dikoordinasikan dengan berbagai OPD untuk dimanfaatkan sebagai tempat isolasi pasien covid-19.

Ia menambahkan, Puskesmas tersebut dipastikan bisa menampung 30 pasien Covid-19. Pasien yang masuk kategori sedang dan berat akan dirawat khusus di Puskesmas ini. “Karena kapasitas RS sudah penuh, kita perlu penyiapan ruangan perawatan kalau ada yang bergejala, kita pakai tempat Penkase (Puskesmas) itu,” ungkapnya.

BACA JUGA: 107 Juta Orang Dapat Vaksin Corona, 75 Jutanya Bayar Sendiri

Ia mengatakan Pemkot telah mengajukan permohonan operasional kepada Kementerian Kesehatan guna mendapatkan izin serta anggaran dalam proses operasional nanti. “Prosesnya kurang lebih tiga bulan, supaya dapat nomor register dan dapat anggaran dari pusat melalui dana alokasi khusus,” pungkas Retno. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed