oleh

Salut! Ibu Ini Ajari 2 Pemuda Cara Buang Sampah yang Benar

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Seorang ibu di Kelurahan Kelapa Lima Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang nekad menegur dua pemuda yang membuang sampah dengan cara yang kurang tepat pada kontainer sampah. Ibu yang bernama Katerina Bell Dima, warga di RT 19 RW 08, bahkan mengajari dua pemuda yang didapatinya itu, tentang cara membuang sampah yang baik dan benar.

Ia juga mengawasi kedua pemuda itu membuang sampah pada kontainer sampah yang berada persis di samping rumah jabatan Wali Kota Kupang, sampai tuntas. “Sampah di kontainer itu belum penuh. Buang baik-baik dan jangan kasih kotor lagi. Tekan sampah ke dalam supaya tidak berserakan di luar. Kalian tidak tahu kalau kami yang terima imbasnya,” ujar wanita asal Sabu itu kepada dua pemuda yang membawa sampah plastik menggunakan mobil Ford Ranger berwarna putih.

Iklan Dimonium Air

Tanpa protes sedikitpun, dua pemuda itu kemudian memungut kembali sampah-samlah yang berserakan dan membuangnya ke dalam kontainer.

Kepada wartawan yang berkumpul di warung kopi miliknya, wanita yang akrab disapa Ma Ina itu mengaku gerah dengan kelakuan dua pemuda itu. Sebab keduanya tidak membuang sampah dengan benar sehingga sampah plastik dan kertas yang baru dibuang berserakan di samping kontainer. “Pemerintah sudah siap begini na (siap kontainer sampah, red), kita warga tau diri. Asal-asal saja buang sampah itu tidak bagus,” kata Katerina.

Ma Ina mengaku, dia dan keluarga beserta warga sekitar kerap mencium aroma tidak sedap dari kontainer sampah. Sebab ada warga yang membuang bangkai hewan. “Sebagai warga masyarakat, kita sama-sama jaga kebersihan lingkungan. Dan kalau mau buang bangkai hewan na pikir-pikir dengan orang sekitar. Lebih baik bangkai hewan dikubur,” ungkap Ma Ina. (rnc04)

Baca Juga:  Kota Kupang Terima Bantuan Dana Tunggu Hunian Tahap I Senilai Rp 391 Juta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed