oleh

Salut, Polri Turun Langsung, dari Aksi Sosial hingga Makamkan Jenazah Covid-19

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Drs. Joni Asadoma, MH, mengatakan dalam beberapa kejadian anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) langsung turun membantu pemakaman jenazah korban Corona Virus Disease (Covid-19).

Informasi ini disampaikan jenderal bintang satu tersebut dalam dialog interaktif yang digagas oleh Forum Academia NTT dengan tema ‘Bersama Melawan Covid-19’, Senin (18/5/2020) malam.

Ia menyebutkan bahwa anggota Polri di daerah lain turun langsung memakamkan jenazah di saat stok alat pelindung diri (APD) milik kepolisian belum sebanyak saat ini. “Saat ini APD full. Sudah ada. Jika dibutuhkan anggota Polri siap. Tidak pernah Polri itu menolak tugas. Polri merupakan bagian dari masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan pihak kepolisian telah bekerja maksimal, baik itu sosialisasi, imbauan, maupun menegur masyarakat yang tidak patuh dan tidak taat protokoler covid-19.

Ia juga menyayangkan masih banyaknya berita hoaks yang beredar di masyarakat terkait situasi Covid-19. Namun untuk saat ini Polri mengesampingkan penegakan hukum. “Imbauan saya kepada masyarakat untuk tidak menyebar berita bohong agar masyarakat tidak tambah panik. Bahkan ada yang bisa mengundang provokasi di situ. Selalu ada saja yang bertindak di luar norma-norma umum,” ujar Joni.

Namun dirinya mengingatkan bahwa Satgas Nusantara yang dibentuk saat Pilpres untuk meminimalisir penyebaran berita hoaks masih ada hingga saat ini. “Kita pakai juga untuk covid ini. Kita ingatkan masyarakat sesuatu yang terus-menerus kita gencarkan pemberitaannya akan selalu membangkitkan memori masyarakat. Kita ingatkan secara konsisten, kontinyu dan berkesinambungan agar patuh hukum,” tambahnya lagi.

Di akhir diskusi, putra asli NTT ini mengimbau agar jangan menganggap remeh virus corona. Menurutnya, jika tertular maka berpotensi menularkannya kepada orang lain. “Selalu waspada dan selalu curiga terhadap orang lain. Kita akan waspada jika kita curiga, saling peduli, saling mau mengingatkan,” kata Joni. (rnc02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed