oleh

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Ini Cara Unik yang Dilakukan Jajaran Satlantas Polres Kupang Kota

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kupang Kota, Jumat (19/6/2020), menggelar kegiatan patroli simpatik dengan menggunakan sepeda. Bekerjasama dengan Jasa Raharja, mereka menyampaikan pesan Kamtibmas sambil membagi masker dan makanan kepada masyarakat yang dijumpai di sepanjang jalan.

Kegiatan patroli simpatik ini dipimpin Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Andri Aryanssyah. Dalam patroli kali ini, mereka melintasi Jalan Palapa, Jalan El Tari, Jalan Frans Seda dan berakhir di Pos Polisi Bundaran Kantor Gubernur NTT. Saat menemui masyarakat di jalan, anggota Satlantas Polres Kupang Kota mengajak untuk taat berlalu lintas serta selalu menggunakan masker.

BACA JUGA: Walau Masih Zona Hijau, Kapolres Kupang Imbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Selama patroli simpatik berlangsung, amggota Satlantas Polres Kupang Kota mendapati beberapa pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dan tidak mengindahkan imbauan. Pengendara yang melanggar tersebut tidak ditilang, tetapi diberikan teguran agar tidak mengulang perbuatan yang sama.

Tepat di lampu lalu lintas dekat kantor gubernur, anggota Satlantas Polres Kupang Kota bertemu dengan para penjual koran dan membagikan makanan serta masker. Mereka diingatkan untuk selalu memakai masker saat beraktivitas.

Hal yang sama dilakukan kepada loper koran dan tukang ojek di sekitaran Patung Kirab Remaja, Jalan Frans Seda Kelurahan Fatululi. “Kita bagikan makanan karena para penjual koran dan tukang ojek sudah beraktivitas sejak subuh dan pasti mereka belum makan. Semoga bantuan ini, meski sederhana, tapi bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tandas Iptu Andri Aryanssyah.

BACA JUGA: Waka Polda NTT Pantau Aktivitas Pasar, Ikut Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Salah satu loper koran yang juga mendapatkan masker dan nasi kotak dari anggota Satlantas Polres Kupang Kota yakni Manek, seorang penyandang disabilitas. “Mereka (anggota Satlantas Polres Kupang Kota, red) kasih saya nasi dan masker. Ini sangat membantu. Terimakasih pak polisi,” ungkap Manek yang dalam keterbatasan fisik tetap semangat menjual koran di pinggir jalan. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed