oleh

Satu Pasien Covid-19 di Manggarai Meninggal Dunia

Sabun Herbal Cyrus

Ruteng, RNC – Satu pasien positif Covid-19 di Ruteng, Kabupaten Manggarai, meninggal dunia pada Kamis (20/8/2020) di RSUD dr. Ben Mboi, Ruteng.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa kepada awak media menjelaskan pasien yang meninggal dunia tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 57 tahun. Pasien berinisial RJ tersebut merupakan warga Cireng, Desa Poco Likang, Kecamatan Ruteng, Manggarai.

Dalam rilis yang diterima media ini, disebutkan, RJ masuk RS dr. Ben Mboi Ruteng pada Rabu (19/8/2020)pukul 14.30 wita. Ia merupakan pasien rujukan dari RS St. Rafael Cancar. Berdasarkan hasil tes swab Laboratorium RS dr. Ben Mboi, RJ positif Covid-19.

BACA JUGA: BPOM: Belum Ada Obat yang Manjur Sembuhkan Covid-19!

RJ adalah pelaku perjalanan dari luar wilayah Kabupaten Manggarai, tepatnya pelaku perjalanan dari Balikpapan, Kalimantan Barat. Pada 11 Agustus 2020, RJ berangkat dari Balikpapan menuju Surabaya dan sempat transit semalam di Surabaya.

Pada (12/8/2020), RJ melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Manggarai dengan menggunakan pesawat, dan turun di Bandara Komodo, Labuan Bajo. Selanjutnya RJ menggunakan angkutan travel menuju kampung halamannya di Kampung Cireng, Desa Pocolikang, Kecamatan Ruteng. Jenasah almarhum RJ langsung dikuburkan dengan protokol Covid-19 di Cireng, Desa Poco Likang.

“Kami selalu mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Manggarai untuk meningkatkan kewaspadaan, patuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” kata Lodovikus.

Ia juga mengingatkan agar batasi semua kegiatan yang beraroma pesta dan kegiatan-kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang. “Sayangilah diri sendiri, sayangi sesama,” tutup Lodovikus. (*/rnc10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed