oleh

Sedang Seleksi Direksi PD Pasar yang Baru, Ini Harapan Pemkot Kupang

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang sedang melakukan proses seleksi direksi PD Pasar. Saat ini masih dalam tahapan pendaftaran. Lowongan yang dibuka adalah jabatan direktur utama, direktur pemasaran dan direktur keuangan.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata saat dikonfirmasi RakyatNTT.com. Selasa (9/6/2020) mengatakan penjaringan dimulai dengan pendaftaran, kemudian sosialisasi hingga seleksi. Proses ini dilaksanakan oleh Bagian Ekonomi Pembangunan Setda Kota Kupang 6-12 Juni 2020.

BACA JUGA: Keren! Pasar di Atambua Terapkan Physical Distancing

“Syaratnya sudah terpenuhi baru diajukan oleh Bagian Ekonomi Pembangunan ke Pansel. Pansel itu kan tiga orang, satu dari akademisi, satu dari pengusaha, satunya saya,” kata Elvianus.

Ia mengatakan Pemkot menginginkan lewat penjaringan tersebut bisa mendapatkan Dirut yang berkualitas dan bisa memberikan perubahan besar dalam tata laksana pasar di Kota Kupang.

Menurutnya, pasar haruslah mencirikan aktifitas perkotaan yang modern, rapi serta terfasilitasi secara nyaman. Misalnya di Pasar Oesapa perlu dikelola, sehingga menjadi daya tarik wisata. Sebab wilayahnya berdampingan dengan spot wisata Pantai Warna. “Jadi ketika orang ke Pantai Warna bisa nikmati pasarnya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Wali Kota Bagi-bagi Ribuan Masker untuk Pedagang dan Pengunjung Pasar Oeba

Ely-sapaan akrab Plt. Sekda mengatakan Pemkot sangat berharap Dirut baru nanti bisa merekrut tenaga-tenaga SDM yang berkualitas, sehingga dapat memberikan perubahan dalam manajemen perusahaan daerah tersebut.

“Kita harapkan dikelola bagus dulu, baru ditargetkan dalam proyeksi. Jadi kita lebih pada kualitasnya sehingga menjadi prioritas kita dalam seleksi calon dirutnya,” kata mantan Kepala Bappeda Kota Kupang ini. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed