oleh

Segera Telusuri Warga yang Kontak dengan 9 Pasien Positif

Kupang, RNC – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT, dr. Dominikus Minggu Mere meminta Dinas Kesehatan Kota Kupang dan Manggarai Barat lakukan tracing terhadap pasien positif corona.

Saat jumpa pers, Kamis (30/04/2020) siang, dr. Domi mengatakan tracing perlu segera dilakukan agar diketahui orang-orang yang bersosialisasi dengan pasien positif. “Agar bisa kita temukan siapa saja yang melakukan kontak langsung dengan pasien tersebut,” katanya.

Ia pun meminta semua masyarakat NTT tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan. Harus memakai masker jika terpaksa keluar rumah, lakukan social distancing dan menjaga kebersihan dengan selalu cuci tangan. “Ini perlu dilakukan oleh siapa pun untuk menghindari penyebaran,” katanya.

Ia mengakui lalu lintas interaksi masyarakat semakin padat. Tidak seperti ketika pertama kali diumumkan ada pasien positif corona beberapa waktu lalu. “Di jalanan tidak semua memakai masker. Ini menjadi perhatian kita semua,” kata Domi. (rnc)

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *