oleh

Selain Partai NasDem, Korinus Masneno juga Lirik PDIP

Oelamasi, RNC – Bakal calon Bupati Kupang Korinus Masneno tak sekadar melirik Partai Nasdem, partai yang mengusungnya ketika memenangkan Pilkada Kabupaten Kupang tahun 2018 lalu. Ia juga diketahui tengah mendekat ke kandang banteng (PDIP, Red).

Korinus diketahui telah mendaftar ke PDIP pada 30 April 2024 lalu. Pada hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati/wabup di PDIP. Ia tak mendaftar bersama bakal calon wakilnya, yakni Silvester Banfatin.

Kedatangannya di PDIP dibenarkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Kupang, Yohanis Mase. Kepada RakyatNTT.com, Selasa (7/5/2024), Yohanis Mase mengatakan Korinus Masneno telah resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kupang Periode 2024-2029. “Benar dia (Korinus Masneno) terakhir mendaftar tanggal 30 malam sebelum jam 00.00,” kata Yohanis Mase.

Ia juga membenarkan, saat mendaftar, Korinus datang sendirian. Ia tidak bersama pasangannya Silvester Banfatin. “Karena mungkin PDIP bilang begitu (daftar perorangan) jadi dia mendaftar sendiri,” kata Anis Mase.

Mase juga mengatakan untuk Pilkada Kabupaten Kupang pasangan calon harus memiliki minimal 7 kursi untuk bisa bertarung. Oleh karena itu, tak satu pun partai yang bisa mengusung calon sendiri. Semua harus berkoalisi. Demikian juga dengan PDIP. Namun soal koalisi ia belum memastikan.

“Soal berkoalisi yah belum tahu lah karena kita masih melihat konstelasi di bawah nanti seperti apa. Walau diterima karena incumbent pun kita harus melihat keinginan masyarakat juga,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Korinus Masneno dan Silvester Banfatin yang dikabarkan akan berpasangan sudah mendaftar ke beberapa parpol selain Nasdem dan PDIP, yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat, PSI, PAN dan PKB. Keduanya disebut menggunakan sandi politik “Korsa”.

Sebagai informasi, hingga ditutup pada 30 April lalu, total ada tiga bakal calon bupati yang mendaftar di DPC PDIP Kabupaten Kupang. Ketiga nama itu yakni Messerasi Ataupah, Melky Buraen dan Korinus Masneno. Sementara untuk bakal calon wakil bupati, hanya dua nama, yakni Maher Ora dan Imanuel Ballo. (rnc04)

Baca Juga:  Ansy Blusukan di Car Free Night, Disambut Antusias Milenial-Gen Z

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *