oleh

Sempat Kehabisan Stok, SPBU Pantai Baru Kembali Layani Penjualan BBM

Ba’a, RNC – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pantai Baru yang sempat berhenti beroperasi karena kehabisan stok BBM, Rabu (8/5/2024) sudah mulai beroperasi Kembali pada Kamis (9/5/2024).

Hal ini dibenarkan Supervisor SPBU Pantai Baru, Zambrud, Rabu (8/5/2024) malam. Ia mengatakan sebenarnya tidak ada kelangkaan BBM. Antrean panjang itu terjadi karena warga ingin memastikan SPBU dibuka atau tutup.

“Bukan kelangkaan atau keterlambatan, tetapi per tanggal 7 Mei itu, kita kasihkan semua ke masyarakat sehingga pertalitenya habis. Kalau Pertamax ada, tapi hanya sekitar 300 liter,” jelas Zambrud.

Menurutnya, Rabu dini hari kapal pengangkut BBM sudah bertolak dari Kupang menuju Pelabuhan Papela di Kecamatan Rote Timur dan tiba sekitar pukul 09.00 wita, tapi masih menunggu kendaraan untuk bongkar muat BBM sekira pukul 10.00 wita.

“Rencananya buka besok (Kamis 905) pagi tetapi karena bertepatan dengan Hari Kenaikan Isa Al-Masih, sehingga SPBU dibuka setelah masyarakat pulang dari gereja, sekitar jam 11 atau bisa lebih awal dari itu,” jelasnya.

Ia mengatakan kuota BBM yang tersedia saat ini Pertalite 50 kiloliter, Pertamax 10 kiloliter dan Bio Solar 10 kiloliter. “Untuk trip berikut antara tanggal 15 Mei hingga 20 Mei 2024,” pungkasnya. (rnc12)

Baca Juga:  Jika Diperintah Partai Golkar, Kader Muda Imanuel Sombu Siap Bertarung di Pilkada Rote Ndao

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *