oleh

Senator Hilda Manafe Beri Bantuan untuk 14 Guru Honor SMK Kristen 2 Kupang

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal NTT Hilda Riwu Kore Manafe menggelar pertemuan bersama kepala sekolah dan para guru honorer SMK Kristen 2 Kupang di Ruang Rapat Lantai III Kantor DPD RI NTT, Jumat (06/03/2020) siang.

Dalam pertemuan tersebut, hadir Kepala SMK Kristen II Kupang Sartje A. Bolla bersama para guru. Kegiatan tersebut diinisiasi Senator Hilda guna memberikan bantuan bagi 14 guru honor yang telah mengabdi di sekolah Kristen tersebut.

Iklan Dimonium Air

Senator Hilda menyampaikan, bantuan yang akan diberikan senilai Rp 14.560.000 kepada 14 pengajar honor terhitung sejak bulan November 2019 sampai Januari 2020. “Bantuan ini adalah bentuk kepedulian sejak saya berkunjung ke sekolah itu beberapa waktu lalu. Saya sangat tergerak dan terpikirkan kondisi yang dialami para guru ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bertepatan dengan masa reses yang sementara berjalan ini, dirinya menginginkan untuk dilakukan pertemuan sehingga secara langsung bisa diisi dengan diskusi bersama soal masalah yang sementara dialami.

Hilda menambahkan dari kunjungannya pada tahun 2019 lalu, ia telah mengajukan data siswa penerima beasiswa PIP dari NTT kepada Menteri Pendidikan. Oleh karenanya, diharapkan dapat memberikan dampak baik apabila telah dikucurkan beasiswa tersebut kepada siswa. Dengan demikian dengan sendirinya ada perhatian pemerintah untuk sekolah swasta di Kota Kupang.

Dalam sesi diskusi, Senator Hilda menerima keluhan dari para guru yang hadir, seperti permohonan agar guru honor sekolah swasta tersebut masuk dalam data NUPTK. Juga perlu adanya penambahan tenaga guru PNS bagi sekolah swasta di NTT serta perhatian penuh bagi berlangsungnya pendidikan sekolah swasta Kristen yang disupport pemerintah. (ayn/rnc)

Baca Juga:  Tata Wajah Pasar, PD Pasar Kota Kupang Harap Pemkot dan DPRD Alokasikan Anggaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed