oleh

Sepakat dengan Pemprov NTT, Pemkot Siapkan Liang Kubur di Fatukoa untuk Covid-19

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Berdasarkan kesepakatan dengan Pemerintah Provinsi NTT beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Kupang diminta mempersiapkan liang kubur sebagai bentuk antisipasi jika ada pasien Covid-19 di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang yang meninggal dunia.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji, di Balai Kota, Jumat (29/05/2020) malam.

Ernest mengatakan sesuai kesepakan tersebut, maka Pemkot melalui gugus tugas telah menyiapkan liang kubur di TPU Fatukoa sebagai tempat pemakaman. Oleh karena itu, apabila ada PDP maupun pasien positif corona yang meninggal maka akan dimakamkan di TPU Fatukoa dan menjadi tanggung jawab gugus tugas Kota Kupang. Selanjutnya, untuk jenazah asal kabupaten lainnya menjadi tanggung jawab Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT.

“Pemerintah Kota Kupang hanya menyiapkan liang kubur, pemakaman jenazah dari luar daerah tersebut menjadi kewenangan Gugus Tugas Provinsi NTT. Itu kesepakan yang sudah diambil sebelumnya,” pungkasnya.

Ia juga menjelaskan Pemkot melalui gugus tugas yang ada, akan bertanggungjawab penuh terhadap penanganan pasien meninggal asal Kota Kupang. “Itu akan kami jemput dan akan kami makamkan di TPU yang sudah disiapkan,” tandasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed