oleh

Sertijab Dandim 1625/Ngada, Kasrem Sampaikan Pesan-pesan Danrem Iman Budiman

Kupang, RNC – Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti, Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 1625/Ngada, dari Letkol Inf. Ferdinand, S.Pd.K kepada Letkol Czi Deni Wahyu Setiyawan.

Sertijab dilaksanakan di Aula Sudirman, Makorem 161/WS, Jalan W.J. Lalamentik, Kota Kupang, Kamis (17/11/2022).

banner BI FAST

Sebelum menyampaikan amanat, Kolonel Simon mengajak peserta untuk mengheningkan cipta mendoakan almarhum Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman. “Semoga amal bakti dan jasa-jasa baiknya diterima serta diberikan tempat yang layak oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan ibu, anak-anak beserta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ungkap Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi.

Serah terima jabatan Komandan Kodim 1625/Ngada kali ini yakni dari pejabat lama Letkol Inf. Ferdinand, S.Pd.K yang mendapat kepercayaan dalam jabatan baru sebagai Waaspers Kasdam IX/Udayana. Selanjutnya, yang akan menjabat Dandim Ngada adalah Letkol Czi Deni Wahyu Setiyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinlat Sdirbindiklat Pusziad.

“Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, kepada pejabat Komandan Kodim 1625/Ngada Letkol Czi Deni Wahyu Setiyawan beserta isteri, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas dengan penuh semangat pengabdian di Bumi Flobamora,” tutur Kasrem.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kaish kepada Letkol Inf. Ferdinand, S.Pd.K. beserta isteri atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah dicurahkan selama melaksanakan tugas di satuan jajaran Korem 161/Wira Sakti.

Kolonel Simon tak lupa mengulang kembali beberapa pesan dan pokok pikiran almarhum Komandan Korem 161/Wira Sakti, yakni pertama, jajaran Korem harus konsisten membantu Pemda NTT untuk menyelesaikan berbagai permasalahan NTT dengan cara NTT.

Kedua, di provinsi yang tergolong masih memerlukan bantuan ini, sebagai pejabat harus senantiasa hidup sederhana dan hidup penuh keteladanan. “Ketiga, di NTT kita bukan dilayani, tapi harus melayani, bukan mengambil tapi harus memberi. Jiwa raga kita adalah untuk bangsa dan negara. Untuk itu, kepada Letkol Inf Ferdinand, S.Pd.K. agar dapat mengambil intisari dari pesan-pesan tersebut dalam melanjutkan tugas pengabdian,” harapnya.

Ia menambahkan, kepada pejabat baru Dandim 1625/Ngada agar mempedomani dan meneruskannya dalam pelaksanaan tugas jabatan sebagai Komandan Kodim 1625/Ngada, khususnya dalam bersinergi dan membantu Pemerintah Kabupaten Ngada serta Nagakeo guna mengatasi dan menyelesaikan berbagai situasi serta permasalahan yang ada di Kabupaten Ngada dan Nagakeo dengan cara Ngada dan Nagakeo,” kata Kolonel Simon.

Turut hadir pada kegiatan sertijab ini para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, seluruh Komandan Kodim Jajaran Korem 161/Wira Sakti, Dan/Ka Balak Aju Kodam IX/Udy, Dan/Ka Balak Korem 161/Wira Sakti, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus. (*/rem/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *