oleh

Siap-siap, 15 Juni New Normal Berlaku di NTT, kecuali untuk Para Siswa

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – New normal akan mulai berlaku di NTT pada 15 Juni mendatang. Hal ini disepakati dalam rapat koordinasi Gubernur NTT bersama para bupati/wali kota via teleconference, Selasa (26/5/2020).

Salah satu poin kesepakatan dalam rapat tersebut adalah aktifitas pemerintahan dan pembangunan kembali normal pada 15 Juni mendatang. Semua kegiatan pemerintahan dilaksanakan kembali.

“Tapi tentu ditegaskan bahwa semua harus melaksanakan protokol kesehatan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTTm Marius Jelamu, dalam jumpa pers di Gedung Sasando, Selasa (26/5/2020) siang.

Selanjutnya, untuk sekolah-sekolah, mulai dari SD hingga SMA, tetap melaksanakan kegiatan belajar dari rumah. Sepanjang Juni belum masuk sekolah. “Semua proses kenaikan kelas diatur dengan baik. Kalaupun ada ujian online, para guru dan kepsek diberikan keleluasaan,” kata Marius.

Selain itu, mulai 15 Juni, semua aktifitas dibuka kembali. Para petani, nelayan, buruh, karyawan dan sebagainya mulai bekerja kembali. Hotel, restoran, mal, toko dan pusat-pusat bisnis lainnya mulai dibuka. Namun, ditegaskan agar melaksanakan protokol kesehatan sebagai new normal atau kebiasaan baru.

“Gubernur menyampaikan, kita tidak perlu takut dengan Corona, namun bagaimana kita tetap mengikuti anjuran protokol,” ujar Marius. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed