oleh

Siap-siap, CPNS 2019 Dibuka Oktober, Tesnya Februari 2020

Jakarta, RNC – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memastikan pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dilakukan pada akhir Oktober 2019.

“Pengumuman pendafataran CPNS itu di Oktober 2019. Pada Minggu keempat setelah pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan total kouta CPNS yakni 197.111,” ujar Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB Setiawan Wangsaatmaja di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Menurut dia, ada kemungkinan tes CPNS bisa dimulai pada Februari 2020 setelah pembukaan akhir Oktober 2019 dan formasi CPNS masih lengkap, seperti guru, kesehatan, tenaga teknis lainnya.
“Namun, kami masih belum mengeluarkan formasi resmi tapi jumlahnya sudah yakni 197.111,” ungkap dia.

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memastikan pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan tetap dilakukan pada Oktober 2019. Ini masih sesuai target yang ditetapkan oleh pemerintah.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Syafruddin mengatakan, saat ini Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2019 masih melakukan rapat terkait persiapan pembukaan pendaftaran yang akan dilakukan pada Oktober 2019. Setelah siap, nantinya pemerintah akan mengumumkan secara langsung kepada masyarakat.

Namun dirinya tidak menyebutkan kapan pengumuman tersebut dilakukan. Namun yang jelas setelah pengumuman dilakukan, masyarakat akan diberikan waktu sepekan untuk mempersiapkan berkasnya untuk mendaftar CPNS 2019. “Pansel masih rapat akan mengumumkan kayaknya di Oktober,” ujarnya saat ditemui di Kampus Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta. (fbn/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *