oleh

Soal Pengalihan Tanah Pemkot, Kejari Kota Kupang Masih Rampungkan Penyelidikan

Kupang, RNC – Beberapa pejabat di lingkup Pemerintah Kota Kupang, Kamis (2/7/2020) pagi hingga sore tadi, menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang. Mereka diminta keterangan terkait pengalihan tanah milik pemkot kepada ASN dan anggota DPRD Kota Kupang pada tahun 2017 lalu.

BACA JUGA: Penjabat Sekda Kota Kupang dan Asisten I Diperiksa Terkait Pembagian Tanah Pemkot

Empat pejabat Pemkot Kupang yang dimintai keterangan diantaranya Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Elvianus Wairata, Asisten 1, Yos Rera Beka, Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah, Ariantje Martje Baun dan Pelaksana Tugas Kepala Badan Tata Pemerintahan, Max D. Bunganawa. Selain empat pejabat ini, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kupang, Fransiska Vivi Ganggas juga memenuhi panggilan untuk memberikan keterangan.

Kepala Kejari Kota Kupang, Maks Oder Sombu saat diwawancara RakyatNTT. com, mengatakan, hingga saat ini belum ada penetapan status kepada para pihak yang dipanggil untuk memberikan keterangan terkait pengalihan tanah milik Pemkot Kupang. “Mereka statusnya bukan saksi. Ini masih tahap penyelidikan. Jadi sesuai aturan, kami belum bisa kasih keterangan apa-apa,” ucap mantan Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (As Datun) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB itu.

BACA JUGA: Viral di Medsos soal Bagi-bagi Tanah Pemkot, Begini Respon Pemkot dan DPRD

Terkait kelanjutan dari tahap penyelidikan itu sendiri, Maks mengaku dirinya belum bisa menjabarkan hal itu secara rinci. Sebab dia masih menunggu hasil penyelidikan dari tim yang memeriksa beberapa pejabat tersebut. “Nanti saya dapat laporan dari penyelidik dulu ya,” ungkap Maks yang juga mantan Koordinator di Kejati NTT dan mantan Kajari Sumba Timur. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed