oleh

Spanyol Vs Italia: Laga Klasik yang Bisa jadi Final

BERIKUT prediksi skor Timnas Spanyol vs Timnas Italia di Euro 2024. Duel tersebut dijadwalkan berlangsung Jumat 21 Juni 2024 pukul 02.00 WIB di Stadion Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman.

Kedua kesebelasan sama-sama meraih tiga angka di laga perdananya. Maka, pemenang dari pertandingan ini dijamin lolos ke perempatfinal Euro 2024!

Tentu, tidak akan mudah buat Spanyol mau pun Italia meraih poin penuh. Pelatih Luis de la Fuente menyadari, Gli Azzurri selalu bisa menjadi penantang yang kompetitif di kompetisi apa pun meski skuadnya biasa-biasa saja.

“(Italia) adalah pesaing di setiap kompetisi internasional. Spanyol vs Italia adalah pertandingan klasik yang bisa saja menjadi final,” terang de la Fuente, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (20/6/2024).

“Kedua tim memiliki pemain-pemain hebat, pelatih hebat, dan kultur sepakbola yang hebat. Saya yakin ini akan jadi pertunjukan yang bagus. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menang,” imbuh pria asal Spanyol itu.

Sementara itu, pelatih Luciano Spalletti mengingatkan anak asuhnya, setiap laga di Euro layaknya final. Ia meminta Nicolo Barella dan kawan-kawan untuk kembali memainkan sepakbola seperti saat mengalahkan Timnas Albania 2-1 di laga perdana.

“Ketika Anda bermain di Euro, semua pertandingan adalah final. Semua pertandingan itu unik dan layak untuk dikenang. Kami ingin memainkan lagi sepakbola seperti melawan Albania dan mengukur diri sendiri melawan salah satu kekuatan di Eropa,” terang Spalletti.

“Saya yakin jika kami membiarkan mereka memegang bola, hasilnya akan buruk buat kami. Jadi, kami harus mengambil inisiatif di hadapan musuh yang hebat,” tandas pria berpaspor Italia itu.

Ya, Italia era modern tak lagi seperti di masa lalu yang pasif memegang bola. Mereka kini berani bermain atraktif dan mengandalkan ball possession, sesuatu yang di mata awam lebih lekat dengan Spanyol selama satu dekade terakhir.

Baca Juga:  Euro 2024: Jadwal dan Link Live Streaming Jerman Vs Skotlandia Dini Hari Nanti

Jelas penguasaan bola akan menjadi kunci permainan. Namun, laga ketat semacam ini biasa ditentukan oleh detail-detail kecil. Hasil imbang sangat mungkin terjadi.

Berikut Prediksi Skor Timnas Spanyol vs Timnas Italia di Euro 2024:

Okezone: Spanyol 1-1 Italia

Sportsmole: Spanyol 2-1 Italia

Sportskeeda: Spanyol 2-1 Italia

Whoscored: Spanyol 2-2 Italia

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Spanyol vs Timnas Italia di Euro 2024

TIMNAS SPANYOL XI (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand, Nacho Fernandez, Marc Cucurella; Pedri Gonzalez, Rodrigo Hernandez, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams

Pelatih: Luis de la Fuente

TIMNAS ITALIA XI (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Alessandro Bastoni, Riccardo Calafiori, Federico Dimarco; Jorginho, Nicolo Barella; Federico Chiesa, Davide Frattesi, Lorenzo Pellegrini; Gianluca Scamacca

Pelatih: Luciano Spalletti

(*/rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *