oleh

Struktur Terbentuk 100%, PKN Belu Optimistis Ikut Pemilu 2024

Atambua, RNC – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi tahapan verifikasi partai politik. Khusus Pimpinan Cabang (PIMCAB) PKN Kabupaten Belu, tinggal menunggu waktu pendaftaran.

Ketua Pimpinan Cabang PKN Belu, Koy Mario menyampaikan, pihaknya saat ini dalam proses akhir persiapan segala kebutuhan dan persyaratan verifikasi parpol.

Ia menjelaskan, saat ini Pimpinan Kecamatan (PIMCAM ) sudah terbangun 100% di 12 kecamatan se-Kabupaten Belu, diantaranya, yakni Kota Atambua, Atambua Barat, Atambua Selatan, Tasifeto Barat, Raimanuk, Nanaet Duabesi, Kakuluk Mesak, Tasifeto Timur, Lasiolat, Raihat, Lamaknen dan Lamaknen Selatan.

Selain itu, PKN Belu saat ini sudah bergerak ke tingkat desa dan kelurahan yang ada di setiap kecamatan guna melancarkan program partai ke tingkat paling bawah.

“Maka dengan ini Pimpinan Cabang (PIMCAB) PKN Belu menyatakan siap untuk menghadapi verifikasi administrasi dan faktual KPU dan menjadi peserta Pemilu di tahun 2024,” ujar dia di sekretariat PKN Belu, Rabu (27/07/2022).

Koy Mario menuturkan, selama ini pembentukan jaringan PKN di Belu mengandalkan gotong royong dari semua tingkatan struktur, baik dalam membangun kepengurusan di tingkat kecamatan, maupun menyiapkan segala infrastruktur dan administrasi partai.

“Kami optimis PKN Belu lolos verifikasi administrasi dan faktual dan menjadi peserta Pemilu 2024,” ungkap Koy Mario.

Sementara itu, dalam kesempatan yang berbeda, Ketua PKN Belu, Koy Mario juga menegaskan, pihaknya saat ini sedang melakukan tahapan proses verifikasi persyaratan dan dokumen agar dapat mewarnai arena politik Belu yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali tersebut.

Ia mengatakan, PKN Belu saat ini memiliki 12 Pimpinan Kecamatan (PIMCAM). Artinya, struktur kepengurusan tingkat kecamatan sudah terpenuhi 100%.

“Puji syukur masyarakat kelas menengah ke bawah secara sukarela menggerakkan roda partai bergotong–royong,” ujar dia dalam keterangannya di sekretariat PKN.

Baca Juga:  BMKG Ungkap Megathrust NTT Bisa Picu Gempa Dahsyat dan Tsunami

Koy Mario berujar, pembangunan PKN di Belu memiliki tantangan yang besar. Pasalnya, wilayah cukup luas didominasi bukit dan pegunungan dengan akses terbatas. Namun, lanjut dia, kondisi demikian tidak membuat kader-kader PKN patah semangat.

“Karena kami sadar kebutuhan rakyat saat ini adalah satu partai alternatif yang dapat memperjuangkan keadilan dan kemakmuran seluruh rakyat,” imbuhnya.

Koy Mario juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh kader PKN di Belu yang selama ini masih tetap teguh berjuang di tengah keterbatasan yang ada.

“Saya Sebagai Ketua Pimpinan Cabang PKN di Belu mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus baik di tingkat Pimpinan Cabang (PIMCAB) maupun di tingkat Pimpinan Kecamatan (PIMCAM) yang sudah berjuang ditengah segala keterbatasan tapi kita mampu membuktikan, dengan semangat bergotong royong kita bisa,” tutupnya. (*/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *