oleh

Sukses di Dunia Bisnis, Bobby Wijaya Bertarung di Pilkada Sumba Timur

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Setelah meniti karir menjadi pengusaha di Kabupaten Sumba Timur, Forensius Bobby Wijaya kini memilih terjun ke dalam dunia politik demi memajukan Kabupaten Sumba Timur. “Saya punya mimpi untuk memajukan Kabupatan Sumba Timur,” demikian dikatakan Bobby Monica Lewa-sapaan akrabnya pada RakyatNTT, Rabu (9/10/2019) di Jakarta.

Pria berumur 41 tahun ini memiliki usaha dalam berbagai bidang di Kabupaten Sumba Timur, khususnya di Kecamatan Lewa. “Selain punya usaha jual beli hasil bumi, saya juga bekerja sawah, beternak, mengolah kebun dan lainnya. Intinya saya selalu berusaha agar hidup saya bermanfaat,” ungkapnya.

Iklan Dimonium Air

Untuk itu, dirinya menjelaskan jika lolos menjadi calon bupati dan dan terpilih, dirinya punya target, yakni memajukan kabupatan Sumba Timur dalam bidang peternakan dan pariwisata. “Sumba Timur padangnya luas, rumput banyak, tapi ternaknya kurus, apa yang salah? Itu karena kita kurang memanfaatkan teknologi yang ada untuk pengelohan pakan ternak. Kalau saya terpilih salah satu fokus utama saya ada di bidang peternakan,” ungkapnya.

Khusus untuk pariwisata, dirinya menargetkan seluruh desa di Kabupaten Sumba Timur memiliki tempat pariwisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun asing. “Di setiap desa, kita bangun semacam museum berbentuk rumah adat Sumba Timur yang bisa menyimpan berbagai macam peninggalan budaya atau hasil tenunan dari setiap keluarga kita yang ada di desa. Di sana menjadi sentral agar desa bisa bergerak maju, tidak semua barang harus dibawa ke kota untuk dijual,” pungkasnya.

Selain itu, dirinya juga akan lakukan pengembangan usaha kecil dan menengah dan pemberdayaan kelompok tani. “Peningkatan UKM seperti diberi ruang pada mereka untuk berusaha yang lebih baik lagi serta pemberdayaan kelompok tani untuk meningkatkan komoditi, seperti mente, cengkeh, kemiri, kakao, kopi, porang, kunyit dan lainnya,” kata Bobby.

Baca Juga:  Pembangunan Bendungan Kambaniru Ditarget Rampung Desember 2021

Untuk mewujudkan ide-ide tersebut, ia pun berani terjun ke politik. Ia pun sudah mendaftar ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumba Timur berapa Waktu lalu. “Sebagai komitmen saya dalam memajukan Kabupaten Sumba Timur, saya sudah mendaftarkan diri ke Partai NasDem sebagai calon bupati. Kebetulan saya juga adalah kader dan pengurus Partai NasDem,” katanya. (rnc03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed