oleh

Taati Imbauan Pemerintah agar Kota Kupang Jangan jadi Cluster Baru Covid-19

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang berharap masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah corona virus disease 2019. Hal ini diutarakan Wakil Wali Kota, dr. Hermanus Man saat temu media yang diselenggarakan Gugus Tugas Provinsi NTT, Sabtu (2/5/2020) malam.

Heman-sapaan karib wakil wali kota, mengatakan dalam masa pandemi ini seluruh warga memberikan sumbangsih atas pencegahan dengan selalu mengikuti protokol kesehatan seperti tidak keluar rumah untuk hal yang tak penting, tidak beraktifitas dengan mengumpulkan banyak orang, dan selalu memakai masker.

Ia menjelaskan penyebaran covid-19 sangat cepat. Sesuai data perkembangan di NTT, memang belum terdapat cluster lokal kasus positif. “Kita memang perlu bersyukur bahwa kita belum ada tanda-tanda transmisi lokal, jadi semua yang positif ini berasal dari luar NTT,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan berbagai upaya yang dilakukan saat ini, pemkot lewat gugus tugas yang telah ditetapkan, terus berupaya dengan berbagai cara agar warga Kota Kupang tidak terinfeksi Covid-19.

Ia berharap seluruh warga dapat mematuhi semua anjuran yang telah disampaikan sebagai cara pencegahan penularan corona. Ia khawatir warga Kota Kupang yang tidak ke mana-mana, tapi positif. “Ini yang kita takuti. Jangan sampai terjadi yang disebut transmisi lokal,” pungkasnya. (rnc04)

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *