oleh

Tahun Ini Kota Kupang Dapat Dana Rp365 M untuk Air Bersih dan Tata Kota

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Kerja keras Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore melobi pemerintah pusat membuahkan hasil. Dana ratusan miliar digelontorkan untuk Kota Kupang tahun ini.

Dalam sambutannya pada acara penandatanganan MoU bidang hukum perdata di Kantor Kejari Kota Kupang, Kamis (25/3/2021) kemarin, Wali Kota yang akrab disapa Jeriko ini membeberkan dana Rp 365 miliar ini di luar DAK dan DAU.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Temukan Ruangan Amburadul, Wali Kota Jeriko Minta RSUD SK Lerik Harus Berbenah

“Dana ini diberikan oleh Presiden Jokowi melalui Kementerian PUPR untuk pembangunan taman-taman dan pembangunan air bersih karena Kota Kupang dinilai sebagai salah satu kota yang kesulitan air bersih,” kata Jeriko.

Lebih lanjut, ia mengatakan proyek-proyek ini siap dikerjakan tahun ini. Namun masih ada kendala. Salah satunya akibat belum disepakatinya harga lahan yang ditawarkan pemkot kepada pemilik lahan.

“Lokasi yang cocok untuk pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) atau sedimentasi mengalami kendala karena pemilik tidak setuju dengan harga yang diberikan Pemkot, sehingga harus dilakukan redesign dengan mencari lokasi lain, yang berdampak pada penambahan biaya,” jelas Wali Kota.

Selain itu, pembangunan lainnya yang terhambat juga disampaikan Wali Kota seperti kegiatan pengerjaan proyek di depan Hotel Aston karena ada beberapa warga yang enggan direlokasi sehingga menghambat proyek dan berimbas pada tertundanya pembangunan lainnya.

BACA JUGA: Ini Alasan Wali Kota Jeriko Getol Lakukan Penghijauan di Kota Kupang

Oleh karena itu, menurut Jeriko, Pemkot memandang perlu menjalin kerja sama dengan kejaksaan sehingga masalah-masalah yang berkaitan dengan keperdataan dapat segera diselesaikan dengan bantuan hukum oleh kejaksaan.

“Saya percaya ini langkah maju yang luar biasa. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita sudah bisa mengidentifikasi masalah-masalah yang sedang dihadapi dan dengan bantuan hukum oleh kejaksaan berbagai persoalan yang menghambat akselerasi pembangunan dapat dicarikan solusi,” harap Wali Kota. (*/pkp/rnc)

  • 2.4K
    Shares
Baca Juga:  HUT Ke-20 Partai Demokrat "Berkoalisi dengan Rakyat Bangkit Menuju Indonesia Emas 2045”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed